Jajal Kenyamanan Toyota HiAce yang Disulap Jadi Motorhome

Kompas.com - 27/06/2021, 09:21 WIB
Toyota HiAce motorhome buatan Baze KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIToyota HiAce motorhome buatan Baze

BOGOR, KOMPAS.com – Tren motorhome di Indonesia saat ini memang kembali marak. Apalagi saat pandemi, rasanya agak khawatir ketika harus menginap di hotel, jadi motorhome bisa menjadi solusinya.

Dengan motorhome, mobil tinggal dibawa ke perkemahan dan kabinnya diubah menjadi tempat untuk tidur saat malam. Baze, sebuah perusahaan yang terkenal sering memodifikasi interior kendaraan, membuat motorhome dengan basis Toyota HiAce.

Baze sebenarnya sudah memperkenalkan HiAce motorhome ini sejak 2018. Tim Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk melihat bagaimana rasanya mencoba motorhome buatan Baze ini.

Baca juga: Punya Rp 70 Jutaan Dapat MPV Bekas Apa Saja di Bandung?

Toyota HiAce motorhome buatan BazeKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Toyota HiAce motorhome buatan Baze

Secara desain eksterior, tidak banyak ubahan, bentuknya masih seperti HiAce pada umumnya. Ada beberapa tambahan di bagian eksterior, seperti lampu tembak di bagian depan, awning di bagian samping dan AC tambahan di bagian atap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masuk ke bagian kabin, ubahan paling banyak ada di bagian penumpang. HiAce yang biasanya bisa memuat belasan penumpang, kini semuanya diubah menjadi kabin yang bisa dipakai istirahat ketika berkemah.

Ubahan yang dilakukan seperti memasang bangku yang bisa diputar 180 derajat, bangku menyamping, lemari penyimpanan di atas, laci, wastafel, meja lipat, stop kontak. Selain itu ada juga AC tambahan, lampu ambiens, dan layar LED.

Baca juga: Jadwal MotoGP Belanda 2021, Vinales Kembali Mendominasi

Kabin Toyota HiAce motorhome buatan BazeKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Toyota HiAce motorhome buatan Baze

Baze sendiri membuat kabinnya bisa diubah dalam tiga mode, driving, leisure, dan sleeping. Untuk driving, semua bangku dihadapkan ke depan dan sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik.

Selain itu, kompartemen yang ada di kabin juga dikunci sehingga tidak berbunyi ketika mobil sedang berjalan. Kemudian mode leisure, dibuat saat mobil sudah sampai di perkemahan dan ingin bersantai dengan keluarga.

Bangku yang tadinya menghadap ke depan diputar 180 derajat sehingga saling berhadapan ditambah dibukanya meja lipat. Bagian luar, awning bisa dibuka sehingga membuat tempat yang teduh untuk berkumpul di luar.

Kabin Toyota HiAce motorhome buatan BazeDOK. BAZE Kabin Toyota HiAce motorhome buatan Baze

Terakhir, mode sleeping atau tidur, bangku yang tadinya diputar 180 derajat, kembali dibuat menghadap ke depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X