Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Civic Hatchback Terbaru Meluncur, Kapan Masuk Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda berencana untuk menjual secara resmi All-New Civic Hatchback mulai Agustus 2021 mendatang. Secara umum, Civic Hatchback terbaru mendapat ubahan menyeluruh baik dari desain hingga performanya.

Mempunyai Grand Concept Sokai (Exhilarating), Honda berusaha untuk menciptakan All-New Civic Hatchback sebagai mobil yang mudah didekati dan memiliki kehadiran yang istimewa, sehingga membuat semua penumpangnya merasa refreshed.

Dari sisi eksterior, All-New Civic Hatchback tampil dengan bodi depan yang tajam dan sporty, LED Headlights yang tipis dan Honeycomb Grille.

Bagian belakang yang rendah dan lebar dirancang untuk menekankan posisi kendaraan yang sangat baik.

Sementara dari sisi interior, All-New Civic Hatchback memiliki ruang kabin yang memungkinkan penumpang menikmati pengalaman mobilitas yang menggembirakan dan menyenangkan.

Dari sisi performa, All-New Civic Hatchback memungkinkan pengemudi merasakan kesatuan dengan kendaraannya melalui kemudi yang sporty dan terintegrasi yang membuat pengemudi seolah-olah sedang berinteraksi dengan permukaan jalan.

Untuk transmisi, All-New Civic Hatchback menawarkan pilihan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) atau transmisi manual 6-percepatan (6MT), yang memungkinkan konsumen untuk merasakan “Joy of Driving” yang lebih canggih.

Civic Hatchback terbaru bakal segera dipasarkan di Jepang dan Amerika Serikat. Lantas, bagaimana dengan Indonesia?

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, mengatakan, saat ini pihaknya belum berencana menjual Civic Hatchback terbaru.

Saat disinggung soal kemunculannya pada tahun depan atau dalam ajang GIIAS 2021, Billy juga belum mau mengungkap lebih jauh soal produk ini.

“Untuk pasar Indonesia, kita terus melakukan evaluasi terhadap produk dan kebutuhan konsumen di sini,” ujar Billy, kepada Kompas.com (25/6/2021).

Untuk diketahui, All-New Civic Hatchback juga dilengkapi dengan rangkaian teknologi keselamatan canggih Honda SENSING yang dilengkapi dengan Front Wide View Camera dan High-speed Image Processing Chip, termasuk penambahan Traffic Jam Assist.

Selain itu, untuk membantu berkendara yang lebih aman, Adaptive Driving Beam (ADB) memberikan visibilitas jarak jauh yang sangat baik di malam hari saat kendaraan melaju.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/25/154844015/honda-civic-hatchback-terbaru-meluncur-kapan-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke