Tarif Baru Bus PO Sinar Jaya dari Semarang ke Jabodetabek

Kompas.com - 25/06/2021, 14:01 WIB
Salah satu armada bus AKAP PO Sinar Jaya Denny FirmansyahSalah satu armada bus AKAP PO Sinar Jaya
|

SEMARANG, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih menjadi pilihan sebagian orang untuk melakukan perjalanan darat menggunakan transportasi umum. Banyak pilihan armada dari berbagai kelas yang menawarkan fasilitas dan harga tiket yang bersaing.

Kebanyakan rute bus AKAP untuk saat ini yakni trayek dari Jabodetabek menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur atau sebaliknya. Terlebih lagi saat ini sudah ada tol Trans Jawa yang membuat perjalanan jadi lebih hemat waktu.

Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Ini Denda Pajak Kendaraan di Jawa Barat

Pilihan kelas layanan pada bus AKAP juga beragam, mulai dari kelas Ekonomi, Bisnis, Eksekutif, hingga Super Eksekutif. Tarif yang ditawarkan juga bermacam-macam, sesuai dengan kelas layanan dan trayeknya.

Ilustrasi armada bus PO Sinar Jaya Ilustrasi armada bus PO Sinar Jaya

Untuk trayek Semarang-Jabodetabek, ada beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang bersaing dalam menjual layanannya. Salah satunya yakni PO Sinar Jaya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PO Sinar Jaya merupakan pemain lama dalam bidang pelayanan transportasi umum bus AKAP. PO yang sudah eksis sejak tahun 1982 ini menawarkan beberapa kelas layanan untuk Trayek Semarang-Jabodetabek.

Baca juga: Daftar Sedan Bekas Rp 50 Jutaan di Bandung

Untuk trayek Semarang-Jabodetabek, PO Sinar Jaya menawarkan tiga kelas armada yakni Eksekutif 32 seat, Eksekutif Toilet, dan yang paling murah Eksekutif 43 seat non toliet. 

Berikut tarif baru PO Sinar Jaya dari Semarang menuju Jabodetabek berdasarkan data yang diterima redaksi Kompas.com dari salah satu agen tiket PO Sinar Jaya pada, Jumat (25/6/2021).

Bus AKAP baru PO Sinar Jaya Suites ClassDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO Sinar Jaya Suites Class

Pada kelas Eksekutif 32, fasilitas yang ditawarkan yakni AC, tempat duduk yang sudah dilengkapi dengan recleaning seat 32 seat, ada juga legrest, USB Charger, toliet, dan servis makan satu kali. Harga yang ditawarkan untuk kelas Eksekutif 32 Semarang Express yakni Rp 160.000

Baca juga: Fitur Canggih Ini Jarang Dipakai Pengemudi Mobil

Kemudian untuk kelas Eksekutif toilet tujuan Bogor dibanderol dengan harga Rp 170.000. Fasilitas yang didapatkan yakni AC, Recleaning seat 32, legrest, USB Charger, toliet, dan servis makan.

Kelas Eksekutif toilet dengan tujuan Jabodetabek memiliki harga Rp 155.000 dengan fasilitas AC, Recleaning seat 32, USB Charger, toliet, dan servis makan.

Suasana terminal mangkang Semarang sejak merebak virus corona.KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA Suasana terminal mangkang Semarang sejak merebak virus corona.

Untuk kelas Eksekutif toilet dengan 40 seat tujuan Jabodetabek, harga tiket yang ditawarkan yakni Rp 150.000 dengan fasilitas AC, Recleaning seat 40, toliet, dan servis makan.

Baca juga: Nmax Modifikasi, Cara Diler Yamaha Jangkau Pasar Lebih Luas

Lalu untuk kelas Eksekutif toilet dengan 40 seat tujuan Serang dan Merak memiliki harga tiket Rp 165.000 dengan fasilitas AC, Recleaning seat 40, toliet, dan servis makan.

Kemudian untuk kelas yang terakhir yakni kelas Eksekutif 43 non toilet dengan tujuan Bogor dan Cileduk dibanderol dengan harga Rp 120.000. Dengan harga tersebut fasilitas yang dapat dinikmati yakni AC, Recleaning seat 2-2, TV, dan Musik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.