Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Resmi Luncurkan Civic Hatchback Terbaru

Kompas.com - 24/06/2021, 14:23 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda telah mengumumkan secara resmi All New Civic Hatchback untuk pertama kalinya di dunia. Untuk pertama kalinya, Civic Hatchback akan dibuat di Amerika Serikat di pabrik Greensburg, Indiana.

Civic generasi ke-11 terinspirasi dari sportback Eropa yang mirip kupe. Civic Hatchback dibagun di atas eksterior baru yang lebih bersih dan sederhana.

Civic Hatchback baru juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis bagi penggemarnya.

Baca juga: Inden Suzuki Jimny Versi Murah Lebih Singkat, Bakal Masuk Indonesia?

Honda Civic Hathcbackhondanews.com Honda Civic Hathcback

Sebab mobil ini memiliki pilihan transmisi manual 6-percepatan yang telah ditingkatkan dan tersedia dalam mesin 2.000 cc dan 1.500 cc turbocharged.

Mobil ini juga mendapat rangkaian standar keselamatan Honda Sensing. Termasuk layar sentuh berukuran 9 inci dan sistem suara premium lansiran Bose, dan layar instrumen digital 10,2 inci.

Dave Gardner, Executive Vice President of National Operations American Honda Motor, mengatakan, Civic Hatchback memainkan peran penting dalam jajaran produk Honda.

Baca juga: Naik DAMRI Harus Bawa Surat Hasil Negatif Tes PCR atau Antigen

Interior Honda Civic Hatchbackhondanews.com Interior Honda Civic Hatchback

“Kami berharap model generasi ke-11 yang baru menjadi lebih populer daripada pendahulunya,” ujar Gardner, dalam keterangan resmi (24/6/2021).

“Dengan karakter berkendara yang sporty, fun to drive, gaya eksterior Euro dan kemasan interior yang fleksibel, Civic Hatchback baru akan menarik bagi para konsumen muda dan aktif,” kata dia.

Berdasarkan catatan American Honda Motor, sejak Civic generasi ke-10 kembali ke pasar pada 2016, mobil ini telah terjual sebanyak 1,7 juta unit.

Baca juga: Pakai Dual Mode CVT, Bagaimana Perawatan Daihatsu Rocky Matik?

Honda Civic Hatchbackhondanews.com Honda Civic Hatchback

Civic bahkan menjadi mobil dengan penjualan urutan pertama di AS, sebagai mobil pembeli pertama khususnya bagi Milenial, Gen Z, dan pelanggan multikultural dalam 5 tahun terakhir.

Rencananya, Honda akan mengumumkan informasi lebih detail mengenai All New Honda Civic Hatchback ini, termasuk soal harga, menjelang pemasaran perdana pada Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com