Pabrik Hyundai Rampung Akhir 2021, Kapasitas 250.000 Unit per Tahun

Kompas.com - 25/06/2021, 09:22 WIB
Test drive Hyundai Santa Fe model 2021 KOMPAS.com/RulyTest drive Hyundai Santa Fe model 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Meningkatnya tren penggunaan electric vehicle (EV) secara global, jadi salah satu alasan kenapa Hyundai melakukan investasi di Tanah Air.

Komitmen PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terhadap elektrifikasi ditunjukkan melalui kehadiran dua produk mobil listrik sejak 2020, yakni lewat Kona EV yang dihargai Rp 697 juta dan Ioniq yang dijual mulai Rp 637 juta.

Makmur, Chief Operating Officer HMID, mengatakan, ke depannya Hyundai juga telah siap mengoperasikan pabrik untuk memenuhi kebutuhan domestik maupun ekspor.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Hyundai Kona Electric Sampai 5 Tahun

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kunjungi pabrik Hyundai di Bekasi, Jumat (6/11/2020).Dokumentasi Humas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kunjungi pabrik Hyundai di Bekasi, Jumat (6/11/2020).

“Komitmen kami selanjutnya, kami sudah investasi di Indonesia sebensar 1,5 miliar dolar AS, jadi kami akan beroperasi di pabrik kami akhir 2021,” ujar Makmur, dalam webinar Prospek dan Tantangan Industri Baterai Nasional yang disiarkan Youtube UI Teve (24/6/2021).

“Yang berlokasi di Delta Mas, Cikarang. Kami akan produksi mobil dengan kapasitas 250.000 unit per tahun,” kata dia, melanjutkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, komitmen Hyundai tak berhenti sampai di situ. Bahkan pihaknya telah memindahkan kantor pusat Hyundai Asia Pacific ke Indonesia.

Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Ini Denda Pajak Kendaraan di Jawa Barat

Diler baru Hyundai di Lampung Hyundai Motors Indonesia (HMID) Diler baru Hyundai di Lampung

“Sehingga kami siap untuk men-support ekspor ke regional Asia Pacific. Di sini kami juga siapkan R&D, di kompleks pabrik kami,” ucap Makmur.

Outlet juga sudah kami siapkan, sekarang sudah 37 outlet dari Medan sampai Ambon. Dan kami sedang on going sampai 100 outlet hingga akhir 2021,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.