Singkap Perbedaan Suzuki Jimny Versi Murah, Jadi Mirip Katana

Kompas.com - 24/06/2021, 13:14 WIB
Suzuki Jimny Lite yang meluncur di Australia pada Agustus 2021 caradvice.comSuzuki Jimny Lite yang meluncur di Australia pada Agustus 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Australia dikabarkan bakal meluncurkan Jimny Lite atau Jimny versi murah pada Agustus mendatang. Jimny Lite sengaja didatangkan dari Jepang untuk memangkas waktu inden.

Dilansir dari CarAdvice, Jimny versi murah memiliki fitur yang lebih sedikit ketimbang Jimny Sierra ataupun Jimny kei car yang dijual di Jepang.

Dari tampilan depan, perbedaan langsung terlihat dari absennya fog lamp atau lampu kabut. Lampu depan proyektor juga diganti dengan halogen multireflektor.

Baca juga: Inden Suzuki Jimny Versi Murah Lebih Singkat, Bakal Masuk Indonesia?

Interior Suzuki Jimny Litecaradvice.com Interior Suzuki Jimny Lite

Beranjak ke samping, spion Jimny Lite masih manual dengan bahan dasar plastik warna hitam. Pelek alloy yang hadir sebelumnya turut diganti dengan pelek kaleng warna hitam.

Di interior, fitur hiburan juga dikurangi untuk menekan harga. Head unit layar sentuh 7 inci yang sebelumnya ada, kini menjadi audio 2-DIN.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sisi teknis, Jimny Lite hanya memiliki pilihan transmisi manual 5-percepatan. Adapun sistem penggerak 4x4 masih dipertahankan.

Baca juga: Suzuki Jepang Siapkan Jimny Versi Murah buat Pasar Ekspor

Suzuki Jimny Liteautocarindia.com Suzuki Jimny Lite

Urusan mesin, Jimny versi murah juga masih mengusung mesin K15B berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 102 tk dan torsi 130 Nm.

Selebihnya Jimny Lite masih sama dengan Jimny sebelumnya. Kapasitas penumpang pun tetap bertahan dengan konfigurasi empat orang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X