Kompas.com - 22/06/2021, 18:01 WIB
|

BRAZILIA, KOMPAS.com - Yamaha berkolaborasi dengan Star Wars meluncurkan Yamaha Nmax Star Wars edition. Skutik dengan desain yang diambil dari film itu dijual terbatas untuk pasar Brazil.

Ada dua tema yang dapat dipilih, yaitu tema Rebel Alliance dan Galactic Empire. Kedua grafis ini ditujukan untuk fans Star Wars, agar bisa menjadi "pilot pesawat tempur" X-Wing atau Tie Fighter.

Baca juga: Duo Pebalap Tim Red Bull Racing Honda Naik Podium di F1 GP Prancis

Yamaha Nmax Star Wars Edition Foto: Visordown Yamaha Nmax Star Wars Edition

Mengutip Visordown, untuk grafis Rebel Alliance mengadopsi tema pesawat X-Wing Luke Skywalker. Motor dilabur warna putih dengan sentuhan warna merah di beberapa sisi lengkap dengan emblem Alliance.

Sedangkan untuk Dark Side yaitu grafis Galactic Empire mengadopsi skema hitam. Dasarnya gelap dengan grafis merah yang agresif. Lengkap dengan logo Galactic Empire di fairing samping di atas lampu depan.

Baca juga: Insiden Quartararo, Ini Solusi Alpinestars Cegah Baju Balap Melorot

Yamaha Nmax Star Wars Edition Foto: Visordown Yamaha Nmax Star Wars Edition

Tidak ada yang berbeda dari sisi teknis. Nmax Star Wars Edition ini sama seperti Nmax 155 biasa. Mengusung jantung 155 cc menghasilkan tenaga 11,3 kW atau setara 15,1 tk pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Tidak disebutkan harganya di Brazil dan berapa unit yang akan diproduksi. Namun boleh berandai bahwa Yamaha Indonesia tertarik membuat hal yang sama buat penggemar Star Wars di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber visordown


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.