Duo Pebalap Tim Red Bull Racing Honda Naik Podium di F1 GP Prancis

Kompas.com - 22/06/2021, 14:01 WIB
Max Verstappen dan Sergio Perez DOK. HONDAMax Verstappen dan Sergio Perez

JAKARTA, KOMPAS.com – Kedua pebalap tim Red Bull Racing Honda berhasil naik podium pada seri balap F1 Grand Prix Prancis yang berlangsung di sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu, 20 Juni 2021.

Max Verstappen berhasil memenangkan Grand Prix Prancis diikuti rekan setimnya - Sergio Perez di posisi ketiga.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama tim Red Bull di Prancis. Selain itu, kemenangan ini juga sekaligus menandai kemenangan ketiga mereka secara beruntun pada musim balap tahun 2021 ini.

Hal ini juga menjadi pertama kalinya sejak tahun 1991, dimana mobil bertenaga Honda mampu meraih tiga kemenangan secara beruntun.

Balapan di GP Prancis berlangsung menegangkan dimana Max kehilangan posisi terdepannya di tikungan pertama. Max kemudian berusaha untuk menekan hingga ia masuk pit stop pada lap 18.

Baca juga: PO SAN Punya Trayek Terjauh di Indonesia dengan Bus Tronton

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Max VerstappenDOK. HONDA Max Verstappen

Max kembali dapat mengambil alih posisi terdepan pada lap 19 setelah berhasil melewati Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Sementara itu, Sergio Perez memimpin balapan hingga putaran ke-24 sebelum melakukan pit stop dan bergabung kembali di urutan keempat.

Max kemudian melakukan pit stop kedua di lap 32 untuk mengganti ke ban medium. Sementara para pebalap tim Mercedes tetap bertahan di trek dengan strategi satu kali pit stop.

Strategi dua pit yang dilakukan oleh tim membuahkan hasil untuk Max dimana ia dapat mengejar kembali Hamilton dan Bottas. Max berhasil mengambil posisi dua dari Bottas dengan sembilan lap tersisa. Tak hanya Max, Sergio pun berhasil melewati Bottas untuk mengambil posisi ketiga.

Baca juga: Apa Bedanya Transmisi Matik Model Zig-zag dan Lurus?

Max kemudian berhasil mengambil alih posisi terdepan lagi dari Hamilton pada 2 lap terakhir dan mempertahankan posisi terdepannya hingga garis finis. Ia berhasil meraih kemenangan ketiganya di musim ini. Max pun menjadi pebalap dengan lap tercepat dan berhasil meraih tambahan jadi 26 poin.

Sementara itu, pebalap asal Prancis - Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil menyudahi balapan kandangnya di posisi ketujuh.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X