Kesulitan di Moto2 Jerman, Pertamina Mandalika SAG Team Raih Poin

Kompas.com - 21/06/2021, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya balapan pada Moto2 Jerman 2021 di Sachsenring cukup sulit. Tak sedikit pebalap yang terjatuh, namun kedua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team sanggup bertahan.

Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi berhasil menyelesaikan seri kedelapan dengan baik. Keduanya berhasil melewati garis finis setelah menjalani balapan yang sulit.

Bendsneyder yang start dari posisi kesembilan ini cukup bagus di awal. Tapi, dia tak sanggup bertahan dan akhirnya merosot.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika Start dari 10 Besar Moto2 Jerman

Untuk diketahui, ini pertama kalinya pembalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut mengendarai Kalex di Sachsenring. Tentunya, tak mudah untuk beradaptasi hingga akhirnya bisa finis di posisi ke-13.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Jerman 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Jerman 2021

"Balapan yang sangat sulit, khususnya feeling dengan ban depan. Saya merasa seperti kehilangan grip ban depan di setiap tikungan. Kami harus memahaminya mengapa kami merasakan hal tersebut," ujar Mas Bo, dalam keterangan resminya.

Mas Bo menambahkan, secara keseluruhan dia merasa cukup baik. Namun, soal performa bukan yang terbaik, karena dia kesulitan dengan ban bekas.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Finis Keenam pada Moto2 Catalunya

Sementara Luthi, kesulitannya lebih karena kondisi trek di sepanjang akhir pekan lalu. Pebalap asal Swiss ini baru mendapatkan feeling yang baik setelah beberapa lap, di mana motor jadi lebih ringan dengan bahan bakar yang sudah berkurang.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat balapan pada Moto2 Jerman 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat balapan pada Moto2 Jerman 2021

"Saya kesulitan untuk mendapatkan feeling yang baik di awal balapan. Saya bisa memperbaikinya pada paruh kedua balapan," kata Luthi.

Luthi menambahkan, dirinya sempat hampir terjatuh karena melakukan kesalahan. Meski demikian, dia mampu bertahan dan finis di posisi ke-19.

Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda. Mas Bo yang merupakan pebalap tuan rumah tidak sabar menantikannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.