Kompas.com - 21/06/2021, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Hyundai Kona EV 2021 hadir di Indonesia beberapa bulan setelah model pertamanya meluncur. Pada dasarnya, mobil ini masih sama dengan sebelumnya, namun jika diperhatikan ada sejumlah hal yang baru.

Dari dimensinya, Kona EV 2021 masih berukuran (PxLxT) 4.205 mm x 1.800 mm x 1.570 mm, serta wheelbase 2.600 mm. Meski begitu, secara desain bisa dibilang berbeda dengan model sebelumnya.

Perbedaan paling mencolok datang dari desain fascia. Bumper sepenuhnya berubah karena mengikuti desain lampu kekinian.

Baca juga: Harga Rp 300 Jutaan, Hyundai Kenalkan Alcazar Calon Penantang CR-V

Hyundai Kona EV 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona EV 2021

Kalau Kona sebelumnya menggunakan lampu LED proyektor, kini sudah LED multireflektor.Di depan juga masih ada lampu DRL dengan desain yang lebih segar.

Beranjak ke sisi samping, perbedaan kentara juga bisa terlihat dibandingkan Kona model lama. Overfender hitam yang jadi ciri khas sebuah SUV dihilangkan pada Kona EV 2021.

Hal ini tentu memberikan kesan yang lebih elegan dan manis khas SUV perkotaan. Sementara dulu, Kona cenderung lebih macho dan tangguh.

Baca juga: Kembali Diperpanjang, Begini Aturan Berkendara Selama PPKM Mikro

Hyundai Kona EV 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona EV 2021

Perbedaan juga berlanjut ke pelek. Jika dulu mengusung dop atau penutup pelek seperti halnya mobil ramah lingkungan untuk meningkatkan aerodinamika. Kini Kona EV 2021 mengusung pelek two-tone berukuran 17 inci.

Kemudian pada bagian buritan, perbedaan terlihat dari desain lampu belakang, lampu sein, lampu mundur, termasuk bumper belakang.

Beralih ke interior, desain dasbor secara umum masih sama dengan model sebelumnya. Tapi jika diperhatikan detail memang ada perbedaan.

Baca juga: Belajar Mengemudi, Lebih Baik Manual Dahulu atau Langsung Matik?

Hyundai Kona EV 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona EV 2021

Semisal pada head unit yang sudah sama seperti model-model Hyundai keluaran baru. Kemudian pengaturan headlamp leveling kini absen, dan digantikan pengaturan brightness layar instrumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.