Pertamina Mandalika SAG Team Finis Keenam pada Moto2 Catalunya

Kompas.com - 07/06/2021, 15:41 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Catalunya 2021 Rafa MarrodanPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Catalunya 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil positif kembali diraih oleh pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Catalunya 2021 di Sirkuit Barcelona, Spanyol. Salah satu pebalapnya finis di posisi keenam.

Bo Bendsneyder tampil kompetitif pada seri ketujuh Moto2 2021 ini. Dengan start dari posisi ketiga, pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut finis di urutan keenam.

Sebelumnya, Mas Bo juga berhasil bersaing untuk memperebutkan tiga besar. Sayangnya, performanya kali ini masih belum cukup untuk membawanya ke atas podium.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Start dari Barisan Depan di Catalunya

Mas Bo mengatakan, dirinya melakukan start dengan cukup baik. Dia bahkan sempat bertahan di posisi ketiga selama 10 lap lebih.

"Delapan lap terakhir sangat sulit, saya tidak punya apa-apa lagi, karena sudah di limit. Akhirnya, saya turun sedikit. Tapi, seperti yang saya katakan, kami belajar," ujar Mas Bo.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Catalunya 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat balapan pada Moto2 Catalunya 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap asal Belanda yang masih memiliki garis keturunan Indonesia ini masih belum terbiasa berada di barisan depan depan. Dirinya pun tidak sabar untuk balapan pada seri berikutnya.

Thomas Luthi, rekan setimnya, memulai balapan dari baris kedelapan dan finis di urutan ke-15. Luthi berhasi membawa pulang beberapa poin untuk klasemen sementara.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Selesaikan Balapan dalam Suasana Duka

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat balapan pada Moto2 Catalunya 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat balapan pada Moto2 Catalunya 2021

"Sedikit beruntung dengan posisi ke-15, tapi satu poin lebih baik daripada tidak sama sekali. Penting untuk melihat sisi positif, kami berhasil membuat kemajuan di akhir pekan ini," kata Luthi.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo Euvic, Piotr Biesiekirski, saat balapan pada Moto2 Catalunya 2021Rafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Stylo Euvic, Piotr Biesiekirski, saat balapan pada Moto2 Catalunya 2021

Piotr Biesiekirski, pebalap wildcard dari Pertamina Mandalika SAG Stylo Euvic, mengatakan, berhasil bertahan di atar motornya dan finis di urutan ke-25.

Seri selanjutnya adalah Moto2 Jerman yang akan digelar pada 20 Juni 2021 di Sirkuit Sachsenring.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.