Petronas SRT Bantah Tidak Mau Perpanjang Kontrak Rossi

Kompas.com - 20/06/2021, 11:21 WIB
Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERValentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai Valentino Rossi akan pensiun semakin santer. Sebelumnya, dikabarkan bahwa Petronas Sepang Racing Team (SRT) tidak mau perpanjang kontrak pebalap paling senior di MotoGP itu.

Rossi sempat mengatakan, dirinya akan pensiun jika pada paruh pertama musim ini tidak tampil kompetitif. Ternyata, hal tersebut benar terjadi.

Sudah tujuh seri berlalu, Rossi bahkan hanya satu kali finis di urutan kesepuluh. Hasil itu juga didapatnya karena banyak pebalap di depannya yang terjatuh.

Baca juga: Benarkah Valentino Rossi Pensiun di Pertengahan MotoGP 2021

Dengan hasil tersebut, beredar kabar bahwa Petronas SRT sudah setuju untuk tidak memperpanjang kontrak Rossi. Tim satelit asal Malaysia ini juga disebutkan akan kembali memilih pebalap muda.

Kabarnya, pernyataan tersebut dilontarkan oleh Razlan Razali, team principal Petronas SRT, dalam sebuah publikasi. Petronas SRT mengklarifikasi bahwa pernyataan yang beredar belakangan ini tidaklah akurat.

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Prancis 2021. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Filosofi pemilihan pebalap utama kami sama sejak awal, yakni pengembangan bakat. Bekerja dengan Valentino Rossi adalah kesempatan luar biasa bagi tim dan hubungan ini telah memungkinkan bakat non-pebalap dalam tim untuk tumbuh. Memilih pebalap yang lebih berpengalaman adalah pengecualian dan kami berharap untuk mendukung pemuda di masa depan," ujar pernyataan Petronas SRT, dikutip dari Crash.net, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Valentino Rossi Takut Nonton Moto3 Zaman Sekarang

"Kami belum menentukan line-up pebalap kami untuk musim 2022. Namun, begitu hubungan dengan Valentino berakhir, kami berharap untuk mengembalikan fokus kami pada tujuan kami untuk menemukan pebalap muda terbaik," sambung pernyataan Petronas SRT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.