Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Finis 10 Besar, Rossi Berharap Bisa Lebih Baik di MotoGP Catalunya

Kompas.com - 02/06/2021, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi akhirnya berhasil finis sepuluh besar di musim ini. Untuk balapan selanjutnya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Rossi berharap bisa lebih baik lagi.

Pada balapan sebelumnya, Rossi melewati garis finis di posisi kesepuluh. Namun, posisi itu didapat setelah banyak pebalap di depannya yang terjatuh.

Selain itu, di akhir-akhir lap, pebalap yang dikabarkan akan segera pensiun tersebut juga mempertahankan posisinya dengan sulit. Rossi harus bersaing ketat dengan pebalap Aprilia, Iker Lecuona.

Baca juga: Dupasquier Tewas, Rossi Sebut Harusnya Balapan GP Italia Ditunda

Untuk balapan pada MotoGP Catalunya 2021, pebalap Petronas Yamaha Sepang Racing Team tersebut berharap bisa finis sepuluh besar atau bahkan lebih baik lagi.

"Barcelona adalah salah satu trek favorit saya dan saya selalu menikmati balapan di sana. Ini adalah tempat yang luar biasa dan saya punya banyak kenangan manis," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (1/6/2021).

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Rossi memang punya rapor yang bagus di sirkuit ini. Dengan catatan sepuluh kemenangan, tujuh kemenangan di antaranya diraih saat di kelas utama.

"Saya akan datang ke MotoGP Catalunya dengan perasaan yang positif, karena kami juga meningkat setelah balapan di Mugello. Saya mampu melakukan beberapa manuver menyalip dan berakhir di sepuluh besar," kata Rossi.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2021, Quartararo Pole Position, Rossi Masih Terpuruk

Rossi mengatakan, hasil tersebut memang bukan seperti yang dia inginkan. Namun, hasil tersebut telah membuktikan adanya peningkatan dengan meraih beberapa poin untuk klasemen sementara.

"Kami berharap bisa mengambil aspek positif ini ke Barcelona agar kami bisa meningkat lebih jauh lagi," ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com