Komparasi Honda CB150 Verza Lawan Suzuki GSX150 Bandit

Kompas.com - 20/06/2021, 08:21 WIB
Honda CB150 Verza dapat pilihan warna baru Dok. AHMHonda CB150 Verza dapat pilihan warna baru
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar sepeda motor sport tipe naked cukup besar dibandingkan dengan tipe full fairing. Terutama di kelas 150cc yang diisi berbagai merek dan varian.

Belum lama ini Honda menyegarkan tampilan Honda CB150 Verza dengan pilihan warna baru. Motor punya desain stripe dan warna baru berdesain Neo Classic yang lebih segar.

Baca juga: Komunitas Motor Ajak Pengunjung Jaga Kebersihan di Destinasi Wisata

CB150 Verza merupakan salah satu motor sport paling terjangkau saat ini. Meski demikian, jika berdasarkan kelas maka Verza disa dibandingkan dengan Suzuki GSX150 Bandit.

Suzuki GSX150 umumkan harga resmiIstimewa/Adit Suzuki GSX150 umumkan harga resmi

Desain

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi tampilan, CB150 Verza beda sendiri. Desain lampu depan model bulat membuat tampilannya terasa sedikit retro. Sedikit mengingatkan Honda Tiger.

Adapun GSX150 Bandit lebih agresif. Secara keseluruhan tidak terlalu agresif ketimbang saudaranya GSX-S150, tapi jika dibandingkan Verza kaka Bandit lebih tajam.

Lampu depan dan belakangnya mirip punya Suzuki Satria F150. Dibanding GSX-S150, desain Bandit bisa dibilang lebih familier dengan shourds besar, undercowl dan jok model tandem.

Mesin Honda CB150 VerzaFoto: Istimewa Mesin Honda CB150 Verza

Fitur

Di bagian panel meter, keduanya memiliki kesamaan, yakni sama-sama sudah full digital. Tapi paling lengkap informasi yang ditampilkan GSX150 Bandit.

Keduanya juga sudah mengdaopsi teknologi LED untuk lampu depannya. Suspensi depan sama-sama tipe teleskopik, adapun suspensi belakang berbeda.

Baca juga: Terjadi Lagi Mobil Halangi Laju Ambulans, Bukti Pengemudi Minim Empati

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.