Hyundai Catat Penjualan Mobil Listrik Hingga 475 Unit di Indonesia

Kompas.com - 20/06/2021, 09:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan telah sukses mengantongi kurang lebih 475 unit pemesanan mobil listrik di Tanah Air sejak kali pertama dihadirkan pada November 2020.

Dijelaskan oleh General Manager Marketing Department HMID Astrid Ariani Wijana, torehan tersebut merupakan kumulatif dari penjualan model Kona EV dan Ioniq EV hingga awal Juni 2021.

"So far kalau pemesanan, kurang lebih kita sudah kantongi sekitar 475 unit sejak diluncurkan pada akhir tahun lalu. Menariknya, para pembeli tidak hanya berasal dari Jakarta," katanya belum lama ini.

Baca juga: Benarkah Mobil Pakai Kaca Film Gelap Bisa Terhindar dari Kejahatan?

Hyundai Kona ElectricKOMPAS.com/Ruly Hyundai Kona Electric

“Di Kota Makassar saja ada kok, yang pesan. Karena memang kalau menurut saya, mobil listrik ini, kan, fenomena baru, ya,” tambah dia.

Sehingga, menurut Astrid kehadiran mobil listrik di Indonesia sudah cukup menarik dan terus berkembang ke berbagai kalangan. Hanya saja diakui belum bisa menyentuh masyarakat di kelas menengah ke bawah.

Di satu sisi, pihak Hyundai mengaku tidak memasang target khusus bagi penjualan mobil listrik. Sasaran dalam jangka waktu dekatnya ialah mengedukasi masyarakat atas teknologi terkait dan brand awareness.

Baca juga: Jemput Bola, Hyundai Hadirkan Layanan Menarik buat Konsumen

Ilustrasi proses charge mobil listrik Hyundai IoniqKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi proses charge mobil listrik Hyundai Ioniq

"Bila bicara target pasar, itu sebenarnya luas sekali yah. Tapi jika hanya melihat dari capaian sejauh ini, mobil listrik memang diminati terutama pada mereka yang memiliki pandangan akan masa depan dan ingin terus mencoba hal baru," ujar Astrid.

Adapun untuk harga jual mobil listrik Hyundai di wilayah DKI Jakarta terkini ialah, Kona EV sebesar Rp 697 juta, Ioniq Prime EV Rp 637 juta, serta Ioniq Signature EV Rp 677 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.