Toyota Siapkan Generasi Baru Land Cruiser Masuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 19/06/2021, 09:02 WIB
Toyota Land Cruiser LC300 Toyota GlobalToyota Land Cruiser LC300

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung platform GA-F berbasis Toyota New Global Architecture (TNGA), generasi baru Toyota Land Cruiser LC300 akhirnya resmi meluncur secara global tepat di hari jadinya yang ke-70 tahun.

Suksesor LC200 ini, datang dengan membawa ragam perubahan baik pada sisi eksterior hingga interior. Bahkan bobotnya diklaim terpangkas 200 kg dari model sebelumnya

Kabar baiknya, SUV full-size ini ternyata juga siap masuk ke Indonesia menggoda kaum konglomerat serta pengguna setianya di Tanah Air.

Baca juga: Minat Toyota Raize, Pilihan Warna Ini yang Lama Indennya

Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, dalam konferensi pers soal update market dan pelucuran Raize 1.2L.

Toyota Land Cruiser LC300Toyota Global Toyota Land Cruiser LC300

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Land Cruiser baru memang betul sudah diluncurkan secara global. Untuk Indonesia, kami memang ada rencana memperkenalkannya juga," ucap Anton kepada media, Kamis (17/6/2021).

Sayangnya, ketika ditanya masalah waktu, Anton masih menutup keran informasi soal kepastian kapan SUV bongsor tersebut hadir di Indonesia.

Baca juga: Kenapa Daihatsu Rocky 1.2 L Tak Pakai Mesin Sigra?

Namun demikian, soal persiapan kehadirannya sudah mulai dilakukan. Mengingat model terbaru ini juga sudah cukup lama dinanti para penggemarnya.

Toyota Land Cruiser LC300Toyota Global Toyota Land Cruiser LC300

"Kapannya belum bisa jawab, tapi kalau ditanya soal rencana, memang ada (rencana) untuk mengenalkannya di Indonesia. Untuk saat ini itu saja, karena kita masih ada persiapan dan lain sebagainya," ucap Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.