Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Land Cruiser 300, Lexus LX Terbaru Bersiap Meluncur

Kompas.com - 17/06/2021, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada 10 Juni yang lalu, Toyota secara resmi menampilkan wujud Land Cruiser LC300 ke hadapan publik. Menyusul setelahnya, Lexus LX terbaru diprediksi siap hadir pada tahun ini.

Dilansir dari laman Creative311, LX terbaru merupakan versi rebadge dari Land Cruiser LC300 yang dibuat semakin mewah.

Lexus LX terbaru dijadwalkan bakal dirilis pada Agustus mendatang, kemudian diler akan menerima pre-order pada September, dan akan resmi meluncur pada Desember 2021.

Baca juga: Cara Aman Melewati Turunan Pakai Skutik

Lexus LXbestcarweb.jp Lexus LX

Kabarnya pemesanan LX570 telah dihentikan per Juni 2021. Diler Lexus saat ini tinggal memenuhi permintaan yang terlambat dari yang direncanakan karena pasokan cip semikonduktor.

Melihat desainnya, Lexus LX terbaru mengusung desain yang lebih berani. Fascia sepenuhnya akan berubah, dengan lampu depan, bumper dan gril baru.

Secara basis, SUV ini akan mengusung platform TNGA-F dengan struktur rangka yang sama dengan Land Cruiser LC300.

Baca juga: Momen Chef Juna Ditampar Saat Pelantikan Klub Motor, Banyak yang Salah Kaprah

Toyota Land Cruiser LC300Toyota Global Toyota Land Cruiser LC300

Sementara Land Cruiser berorientasi pada offroad, LX terbaru bakal mengedepankan kemewahan dan akan membuat perbedaan besar dari kakaknya.

Gambar-gambar LX terbaru memang belum banyak beredar, namun diperkirakan pelek berdiameter besar dengan mur 6 lubang tetap dipertahankan.

Kabarnya LX terbaru bakal memiliki beberapa varian, di antaranya LX600, kemudian LX500d khusus pada Timur Tengah, dan LX570h menyusul pada masa mendatang.

Untuk varian terakhir, Lexus bakal menyematkan mesin hybrid ringan dengan menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik dengan total tenaga 480 tk dan torsi 871 Nm, serta dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com