Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Toyota Raize, Pilihan Warna Ini yang Lama Indennya

Kompas.com - 18/06/2021, 09:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, mulai mengenjot produksi Raize guna memenuhi antrean pemesanan yang sudah menumpuk.

Diklaim pada Juni ini, sudah ada perbaikan masa inden dengan rata-rata waktu tunggu untuk konsumen sekitar dua bulanan.

Namun demikian, untuk beberapa model memang ada yang memerlukan waktu produksi lebih panjangan. Lantaran itu, durasi tunggu bagi konsumen menjadi sedikit molor.

Baca juga: Toyota Kantongi 6.179 SPK Raize, GR Sport Jadi Model Favorit

test drive Toyota Raizedok TAM test drive Toyota Raize

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan, terkait masalah inden sebenarnya yang lebih lama adalah Raize dengan pilihan dua warna.

"Inden yang panjang sebenarnya yang two tone colour. Karena demand cukup tinggi, proses produksinya juga beda dan butuh waktu lebih lama. Sementara untuk warna lain (single tone) relatif lebih cepat prosesnya," ujar Anton dalam media gathering virtual, Kamis (17/6/2021).

Sementara dari segi tipe, meski GR Sport yang cukup tinggi mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK), tapi untuk waktu tunggu atau inden adalah varian TSS.

Karena itu, Anton mengatakan bila konsumen memilih model GR TSS dengan pilihan warna single tone, kemungkinan waktu tunggunya akan lebih sebentar.

Baca juga: Daihatsu Resmi Luncurkan Rocky 1.200 cc, Harga Mulai Rp 170 Jutaan

Toyota Raize 1.2LTAM Toyota Raize 1.2L

"Ini Informasi yang perlu kita sampaikan, kalau konsumen bisa sedikit mempertimbangkan mengenai masalah warna, sebenarnya untuk TSS bisa didapatkan lebih cepat. Begitu juga untuk (warna) GR Sport, bisa mendapatkan inden rata-rata satu sampai dua bulanan," ujar Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com