Minat Toyota Raize, Pilihan Warna Ini yang Lama Indennya

Kompas.com - 18/06/2021, 09:42 WIB
Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense KOMPAS.COM/Setyo AdiToyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, mulai mengenjot produksi Raize guna memenuhi antrean pemesanan yang sudah menumpuk.

Diklaim pada Juni ini, sudah ada perbaikan masa inden dengan rata-rata waktu tunggu untuk konsumen sekitar dua bulanan.

Namun demikian, untuk beberapa model memang ada yang memerlukan waktu produksi lebih panjangan. Lantaran itu, durasi tunggu bagi konsumen menjadi sedikit molor.

Baca juga: Toyota Kantongi 6.179 SPK Raize, GR Sport Jadi Model Favorit

test drive Toyota Raizedok TAM test drive Toyota Raize

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan, terkait masalah inden sebenarnya yang lebih lama adalah Raize dengan pilihan dua warna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Inden yang panjang sebenarnya yang two tone colour. Karena demand cukup tinggi, proses produksinya juga beda dan butuh waktu lebih lama. Sementara untuk warna lain (single tone) relatif lebih cepat prosesnya," ujar Anton dalam media gathering virtual, Kamis (17/6/2021).

Sementara dari segi tipe, meski GR Sport yang cukup tinggi mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK), tapi untuk waktu tunggu atau inden adalah varian TSS.

Karena itu, Anton mengatakan bila konsumen memilih model GR TSS dengan pilihan warna single tone, kemungkinan waktu tunggunya akan lebih sebentar.

Baca juga: Daihatsu Resmi Luncurkan Rocky 1.200 cc, Harga Mulai Rp 170 Jutaan

Toyota Raize 1.2LTAM Toyota Raize 1.2L

"Ini Informasi yang perlu kita sampaikan, kalau konsumen bisa sedikit mempertimbangkan mengenai masalah warna, sebenarnya untuk TSS bisa didapatkan lebih cepat. Begitu juga untuk (warna) GR Sport, bisa mendapatkan inden rata-rata satu sampai dua bulanan," ujar Anton.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X