Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Siapkan Generasi Baru Land Cruiser Masuk Pasar Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung platform GA-F berbasis Toyota New Global Architecture (TNGA), generasi baru Toyota Land Cruiser LC300 akhirnya resmi meluncur secara global tepat di hari jadinya yang ke-70 tahun.

Suksesor LC200 ini, datang dengan membawa ragam perubahan baik pada sisi eksterior hingga interior. Bahkan bobotnya diklaim terpangkas 200 kg dari model sebelumnya

Kabar baiknya, SUV full-size ini ternyata juga siap masuk ke Indonesia menggoda kaum konglomerat serta pengguna setianya di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, dalam konferensi pers soal update market dan pelucuran Raize 1.2L.

"Land Cruiser baru memang betul sudah diluncurkan secara global. Untuk Indonesia, kami memang ada rencana memperkenalkannya juga," ucap Anton kepada media, Kamis (17/6/2021).

Sayangnya, ketika ditanya masalah waktu, Anton masih menutup keran informasi soal kepastian kapan SUV bongsor tersebut hadir di Indonesia.

Namun demikian, soal persiapan kehadirannya sudah mulai dilakukan. Mengingat model terbaru ini juga sudah cukup lama dinanti para penggemarnya.

"Kapannya belum bisa jawab, tapi kalau ditanya soal rencana, memang ada (rencana) untuk mengenalkannya di Indonesia. Untuk saat ini itu saja, karena kita masih ada persiapan dan lain sebagainya," ucap Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/19/090200815/toyota-siapkan-generasi-baru-land-cruiser-masuk-pasar-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke