Hasil Lengkap Balap di Seri 2 ISSOM 2021

Kompas.com - 13/06/2021, 19:11 WIB

BOGOR, KOMPAS.com – Gelaran Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) kembali dilaksanakan pada hari Minggu (13/6/2021). Pada ISSOM 2021 kali ini, ada 10 grup yang dilombakan, mulai dari BMWCCI One Make Race, Mercedes One Make Race Championship hingga Super Touring Car Championship.

Untuk balapan yang paling pertama dilaksanakan hari ini adalah BMWCCI One Make Race. Balapan ini diikuti 7 mobil BMW seri tiga E36. Dalam balapan 10 lap ini berhasil dimenangkan oleh Victor Herryanto dari tim Rizqy Motorsport.

Berlanjut ke balapan kedua, yakni Mercedes One Make Race Championship. Balapan ini diikuti oleh 14 pebalap dengan beragam mobil Mercedes Benz. Hasilnya, Prasatya N dari Landy Land Racing Team berhasil menjadi pemenangnya.

Baca juga: Daftar Mobil yang Dapat PPnBM 0 Persen Sampai Agustus

Mercedes One Make Race ChampionshipKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Mercedes One Make Race Championship

Kemudian untuk Euro Touring Car Championship terbagi menjadi beberapa kelas. Untuk kelas Euro 2000 PRO, dimenangkan oleh Aldio Dekon dari tim Banteng Motorsport. Sedangkan untuk kelas Euro 2000 Master, dimenangkan Adrian Risyadi.

Setelah itu, ada kelas Euro 2000 Novice yang dimenangkan oleh Gangga Sunu dari Jakarta Chapter Racing Team. Berikutnya, di kelas Euro 3000 Pro, dimenangkan oleh Nanang HB dengan BMW E90.

Kelas selanjutnya, ada Euro 3000 Master yang dimenangkan Reindy Riupassa dari CRK Motorsport. Terakhir, ada kelas Euro 3000 Novice yang dimenangkan M. Andi dari Jakarta Chapter Racing Team.

Baca juga: Resmi, Ini Alasan Pemerintah Perpanjang Insentif PPnBM 0 Persen Hingga Agustus 2021

Selanjutnya ada Indonesia Touring Car Championship (ITCR) kelas 1200 dan 1500 yang dimulai secara bersamaan. Untuk ITCR 1500 master, dimenangkan oleh Fitra Eri dari Honda Bandung Center Team.

Sedangkan ITCR 1500 kelas Promotion, dimenangkan M. Andri dari NRB Motorsport. Terakhir di kelas Rising Star dimenangkan Avila Bahar dari Honda Racing Indonesia.

Berikutnya, di kelas ITCR 1200 Promotion, dimenangkan oleh Naufal Rafif dari NRB Motorsport. Selanjutnya di kelas Rising Star, dimenangkan Dede Yoni.

Honda Jazz Speed ChallengeKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Honda Jazz Speed Challenge

Berikutnya, kelas ITCR MAX yang diikuti oleh 7 pebalap. Kelas Master dimenangkan Alvin Bahar dari Honda Racing Team. Kemudian di kelas Rising Star dimenangkan oleh Rian Risky dari B16AP Speed x RR Racing.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.