Dijual Rp 520 Juta, Ninja ZX-10R Jadi yang Superbike Paling Murah

Kompas.com - 13/06/2021, 14:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi melansir Ninja ZX-10R 2021 belum lama ini. Motor sport baru tersebut meramaikan pasar superbike di Tanah Air.

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI mengatakan, Ninja ZX-10R model baru ini dikembangkan oleh Kawasaki berdasarkan pengalaman menggeluti ajang WorldSBK.

Baca juga: Resmi, Ini Alasan Pemerintah Perpanjang Insentif PPnBM 0 Persen Hingga Agustus 2021

Kawasaki Ninja ZX-10RFoto: Tangkapan layar Kawasaki Ninja ZX-10R

"Kawasaki Ninja ZX-10R baru ini dikembangkan oleh Kawasaki berdasarkan pengalaman tujuh kali kemenangan di ajang WorldSBK, dan performa pebalap kami Jonathan Rea yang masih mendominasi di ajang WSBK musim 2021," katanya saat launching.

Kawasaki Ninja ZX-10R dibanderol Rp 520.000.000 on the road (OTR) Jakarta. Secara harga, ZX-10R merupakan yang paling terjangkau dibanding kompetitor sesama merek Jepang.

Di kelas yang sama, Honda CBR1000RR-R dibanderol Rp 990.000.000 dan merupakan yang paling mahal. Disusul Yamaha R1M seharga Rp 812.000.000, dan R1 seharga Rp 605.000.000.

Baca juga: Penjualan Mobil Mei 2021 Melambat, Ini Alasannya

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021Kawasaki Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Ninja ZX-10R baru ini dibekali berbagai teknologi seperti KCMF, IMU-Enhanced Chassis Orientation Awareness, S-KTRC, KLCM, Brake, KQS, Electronic Throttle Valves dan Electronic Cruise Control.

Kemudian ada Power Modes, Economical Riding Indicator, KIBS, ABS, Horizontal Back-Line Rear Suspension dan Smartphone Connectivity.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.