Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Bersihkan Interior Mobil di Rumah Pakai Sabun Bayi

Kompas.com - 12/06/2021, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perawatan mobil bisa menjadi aktivitas selingan yang bisa dilakukan pada libur akhir pekan.

Menjaga kondisi mobil pribadi ini tentunya cukup yang ringan-ringan saja, sehingga tidak perlu harus datang ke bengkel, karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Selain bagian eksterior, interior juga membutuhkan perawatan secara berkala untuk menjaga kondisinya agar tetap nyaman saat digunakan.

Untuk mengurus bagian kabin mobil bisa dilakukan dengan mudah serta menggunakan perlengkapan murah yang mudah didapatkan.

Baca juga: Mario SA Percaya Diri Tampil Gemilang di CEV Barcelona

Pemilik bengkel spesialis interior Vertue Concept Edy, memberikan tips mudah untuk melakukan perawatan bagian kabin mobil.

Menurut Edy, pemilik mobil hanya perlu menyediakan sabun bayi batangan untuk melakukan perawatan pada bagian interior.

Ilustrasi Membersihkan Interior Mobilist Ilustrasi Membersihkan Interior Mobil

“Perawatan interior bisa dilakukan sendiri menggunakan sabun bayi batangan. Dibandingkan cairan pembersih lainnya, sabun bayi batangan lebih aman saat digunakan karena memiliki PH yang seimbang,” ujar Edy saat ditemui Kompas.com di bilangan Sunter, Selasa (8/6/2021).

Edy menambahkan, membersihkan interior dengan sabun bayi juga tidak akan membuat hasil akhir interior menjadi mengkilap.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Medan per Juni 2021

“Selain itu, penggunaan sabun bayi ini juga untuk menjaga anak-anak aman saat tiba-tiba masuk mobil, sementara bagian interior mobil baru saja dibersihkan,” kata dia.

Untuk membuat pembersih dari bahan sabun bayi caranya cukup mudah, yakni dengan memotong kecil-kecil kemudian diblender setelah itu dicampur menggunakan air.

“Penggunaannya cukup dilap saja pada jok, panel, doortrim dan bagian interior kulit lainnya,” ucap Edy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com