Akhir Pekan, Bersihkan Interior Mobil di Rumah Pakai Sabun Bayi

Kompas.com - 12/06/2021, 10:42 WIB
Tampilan interior mobil Suzuki Ignis di Inggris. autoevolution.comTampilan interior mobil Suzuki Ignis di Inggris.

JAKARTA, KOMPAS.com - Melakukan perawatan mobil bisa menjadi aktivitas selingan yang bisa dilakukan pada libur akhir pekan.

Menjaga kondisi mobil pribadi ini tentunya cukup yang ringan-ringan saja, sehingga tidak perlu harus datang ke bengkel, karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Selain bagian eksterior, interior juga membutuhkan perawatan secara berkala untuk menjaga kondisinya agar tetap nyaman saat digunakan.

Untuk mengurus bagian kabin mobil bisa dilakukan dengan mudah serta menggunakan perlengkapan murah yang mudah didapatkan.

Baca juga: Mario SA Percaya Diri Tampil Gemilang di CEV Barcelona

Pemilik bengkel spesialis interior Vertue Concept Edy, memberikan tips mudah untuk melakukan perawatan bagian kabin mobil.

Menurut Edy, pemilik mobil hanya perlu menyediakan sabun bayi batangan untuk melakukan perawatan pada bagian interior.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi Membersihkan Interior Mobilist Ilustrasi Membersihkan Interior Mobil

“Perawatan interior bisa dilakukan sendiri menggunakan sabun bayi batangan. Dibandingkan cairan pembersih lainnya, sabun bayi batangan lebih aman saat digunakan karena memiliki PH yang seimbang,” ujar Edy saat ditemui Kompas.com di bilangan Sunter, Selasa (8/6/2021).

Edy menambahkan, membersihkan interior dengan sabun bayi juga tidak akan membuat hasil akhir interior menjadi mengkilap.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Medan per Juni 2021

“Selain itu, penggunaan sabun bayi ini juga untuk menjaga anak-anak aman saat tiba-tiba masuk mobil, sementara bagian interior mobil baru saja dibersihkan,” kata dia.

Untuk membuat pembersih dari bahan sabun bayi caranya cukup mudah, yakni dengan memotong kecil-kecil kemudian diblender setelah itu dicampur menggunakan air.

“Penggunaannya cukup dilap saja pada jok, panel, doortrim dan bagian interior kulit lainnya,” ucap Edy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.