Pilihan Mobil Bekas Rp 50 Jutaan di Medan per Juni 2021

Kompas.com - 11/06/2021, 18:12 WIB
Ilustrasi Toyota Starlet Instragram/@Adhi_KZIlustrasi Toyota Starlet

MEDAN, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas jadi alternatif pilihan jika ingin memiliki mobil namun dana yang tersedia masih minim dan enggan membeli dengan skema kredit.

Meski tidak ada layanan purna jual yang akan didapat pembeli, umumnya harga mobil bekas lebih terjangkau dari mobil kondisi barunya.

Selain itu, pembeli bisa langsung menggunakan mobil tersebut tanpa perlu menunggu masa inden.

Namun harap diperhatikan, butuh ketelitian untuk mengecek kondisi mobil bekas yang akan dibeli baik pada bodi, mesin, hingga kaki-kakinya.

Jangan lupa juga untuk memastikan kelengkapan surat kepemilikan dan status pajak mobil tersebut.

Baca juga: Tarif Trayek Baru PO Murni Jaya Wonogiri-Tangerang via Tol Trans-Jawa

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Honda Civic Ferio jadi salah satu mobil bekas sedan terjangkau saat ini.OLX Honda Civic Ferio jadi salah satu mobil bekas sedan terjangkau saat ini.

Dengan mematok dana di kisaran Rp 50 jutaan untuk membeli mobil bekas di wilayah Medan, ada beberapa pilihan mobil dari berbagai segmen yang patut jadi pertimbangan.

Dari pantauan Redaksi Kompas.com di beberapa bursa jual beli mobil bekas daring, Jumat (11/6/2021), untuk kisaran harga Rp 50 jutaan pilihannya didominasi mobil-mobil produksi tahun tua. Paling muda keluaran tahun 2014.

Segmen mobil sedan dan hatchback jadi mayoritas pada kisaran harga ini. Sebut saja Soluna, Starlet, dan Great Corolla dari pabrikan Toyota. Ada pula Genio dan Civic Ferio dari Honda. Bagi yang ingin tampil beda, ada pula mobil produksi Malaysia yaitu Proton Gen2.

Baca juga: Toyota Land Cruiser LC300 Akhirnya Resmi Meluncur

Chevrolet Captiva, salah satu alternatif SUV untuk perkotaan.Chevrolet Indonesia. Chevrolet Captiva, salah satu alternatif SUV untuk perkotaan.

Jika tempat tinggal berada di wilayah dengan jalanan yang tidak rata, maka segmen mobil SUV bisa jadi pilihan. Untuk budget Rp 50 jutaan pilihannya antara lain Chevrolet Captiva dan Trooper, serta ada pula Nissan X-Trail.

Bagi yang mengutamakan kabin luas agar bisa mengangkut banyak orang, ada segmen mobil MPV. Dengan dana Rp 50 jutaan pilihannya antara lain Suzuki Carry maupun APV, Kia Travello, dan Honda Odyssey.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X