Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The New Audi A5 Sportback dan Coupe Sapa Sultan di Indonesia

Kompas.com - 09/06/2021, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia secara resmi memperkenalkan New Audi A5 pada Rabu (9/6/2021).

Andrew Nasuri, Presiden Direktur dan CEO, PT Garuda Mataram Motor mengatakan, perkenalan produk baru ini merupakan salah satu langkah untuk terus memperkuat eksistensi Audi di tengah industri otomotif Tanah Air.

Baca juga: Masih Sering Terjadi, Tikungan di Jalan Raya Dianggap Sirkuit

“Kali ini kami memperkenalkan New Audi A5 yang mengusung teknologi terkini untuk memberikan kepuasan bagi pecinta Audi di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain baru yang lebih atraktif, sporty sekaligus tetap elegan, yang mengusung mesin bertenaga juga efisien dengan teknologi TFSI dan sistem penggerak quattro,” kata Andrew di peluncuran Audi A5 secara virtual pada, Rabu (9/6/2021).

The New Audi A5 Sportback
Kompas.com/ApridaMegaNanda The New Audi A5 Sportback

Elemen bahasa desain baru diterapkan oleh New Audi A5. Mobil ini mengusung desain mobil sporty dan garis bodi yang harmonis serta menampilkan kesan lebih bertenaga.

Grille singleframe dengan aksen sarang lebah lebih rata dan lebih lebar, serta celah ventilasi di bagian atas grille mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro dari tahun 1984.

Menyoal sektor penerangan, baik New Audi A5 Sportback maupun Coupe mendapatkan lampu depan LED sebagai kelengkapan standar.

Meski begitu, Audi juga menawarkan opsi lampu depan Matrix LED, serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis sebagai opsi peningkatan fitur yang ditawarkan.

Interior The New Audi A5 Sportback dan CoupeAudi Indonesia Interior The New Audi A5 Sportback dan Coupe

Audi A5 hadir dalam dua pilihan yakni New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe. Keduanya menawarkan perfoma istimewa dengan mesin berkubikasi 2.0 L TFSI.

Hanya satu opsi jantung pacu yang ditawarkan, namun ada perbedaan outpun tenaga pada mesin berimbuh turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini pada New Audi A5 bepenggerak roda depan dan quattro.

Pada New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mesin ini mampu melontarkan tenaga puncak 190 hp dengan torsi maksimal 320 Nm.

Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, New Audi A5 ini mampu berakselerasi 0 – 100 km per jam dalam 7,5 detik dengan kecepatan puncak 241 km per jam.

Mesin Audi The New Audi A5 Sportback dan CoupeKompas.com/ApridaMegaNanda Mesin Audi The New Audi A5 Sportback dan Coupe

Sementara pada New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm.

Melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat rodanya, akselerasi New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro dari kondisi diam hingga 100 km per jam dapat dicapai dalam 5,9 detik.

Sementara untuk model Coupe, akselerasi 0 – 100 km per jam ini tercatat 5,5 detik.

Baca juga: Mobil Sport Mungil Honda Nongkrong di Dreams Cafe Senayan

Fitur dengan teknologi terbaru juga dihadirkan New Audi A5 dengan penggunaan layar sentuh MMI yang menawarkan pengoperasian semudah menggunakan ponsel pintar.

Layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan feedback suara ini menggantikan tombol putar yang digunakan pada generasi sebelumnya.

Bicara soal harga, Audi A5 Sportback dan Coupe dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 1.248.000.000 (off the road)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com