Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Pertumbuhan Positif, Suzuki Dongkrak Penjualan Baleno Hatchback

Kompas.com - 09/06/2021, 13:11 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAs.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim penjualan Suzuki Baleno yang bermain di segmen hatchback, mengalami peningkatan pada periode Februari hingga April 2021.

Meski penjualan mobil hatchback secara retail nasional pada April hanya 1.321 unit, atau turun 17 persen dari Maret, Suzuki berhasil meningkatkan market share melalui Baleno hingga 29,1 persen di April.

Secara retail, penjualan Baleno meningkat 32 persen pada Maret lalu dibandingkan bulan sebelumnya, setelah itu kembali meningkat 41 persen di April. Pencapaian tersebut membuat Baleno mempertahankan posisi sebagai hatchback yang cukup digemari konsumen.

Baca juga: Diskon Suzuki Carry Pick Up Tembus Rp 28 Juta

Sukma Dewi, Asst to 4W Sales Dept. Head PT SIS, adanya peningkatan penjualan New Baleno tidak lepas dari promo menarik yang dihadirkan Suzuki setiap bulannya. Mulai dari potongan cicilan, gratis asuransi, dan beragam hadiah langsung.

Suzuki Baleno Hatchback FaceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback Facelift

"Untuk New Baleno sendiri, khusus di Juni ini, konsumen akan mendapat hadiah langsung berupa iPhone terbaru," ucap Sukma dalam keterangan resminya, Rabu (9/6/2021).

Upaya pemberian promo bagi Baleno tak lepas untuk mendongkrak penjualannya kembali. Selain iPhone, pembelian Baleno juga akan mendapat penawaran paket kredit berupa bunga nol persen dan gratis Suzuki Insurance selama satu tahun lengkap bersama asuransi bagi pengemudi.

Selain Baleno, Suzuki juga ikut memberikan promo menarik bagi konsumen Ignis, SX4 S-Cross, Ertiga, XL7, dan Carry. Semua pembelian akan mendapatkan gratis Suzuki Insurance dan asuransi bagi pengemudi.

Baca juga: Ada Jimny Hybrid dan Wagon R EV, Suzuki Bocorkan Produk Terbaru

Untuk pembelian Ignis, akan mendapatkan hadiah langsung logam mulia juga kredit bunga nol persen. Sementara SX4 S-Cross dan XL7, mendapatkan iPhone terbaru serta logam mulia, dan Ertiga akan mendapatkan Macbook dan logam mulia.

Suzuki Baleno Hatchback FaceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Baleno Hatchback Facelift

Sementara untuk Carry pikap, konsumen bisa langsung membawa pulang hadiah berupa sepeda motor New Crossover tanpa diundi.

"Kami selalu berupaya menghadirkan promo penjualan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen ketika hendak membeli mobil. Kami harap adanya promo yang kami hadirkan dapat menarik minat konsumen sehingga angka penjualan mobil nasional dapat stabil," kata Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com