GIIAS 2021 Direncanakan Berlangsung Agustus, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 08/06/2021, 15:41 WIB
Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali Dok. GaikindoPameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) direncanakan kembali berlangsung tahun ini. Beragam persiapan pun tengah dilakukan sebelum penyelenggaraan pada 12-22 Agustus 2021 mendatang.

Ketua umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan, pihaknya akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman.

“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail,” ujar Nangoi, dalam keterangan tertulis (8/6/2021).

Baca juga: Benarkah Mobil Parkir Lama Harus Buka Sedikit Kaca Jendela?

Suasana GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Suasana GIIAS 2019

“Agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan Kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” kata dia.

Seperti diketahui, pemerintah telah memberikan izin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional, dengan penerapan protokol kesehatan ketat semenjak April 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kebijakan ini memberikan optimisme pada persiapan penyelenggaraan GIIAS di tahun ini. Gaikindo pun telah mendapat arahan dari berbagai Kementerian untuk memastikan agenda pameran.

Baca juga: Tanggapan Ducati Indonesia soal Streetfighter V4S yang Ditilang

Stan kendaraan komersial di GIIAS 2019.Kompas.com/Donny Stan kendaraan komersial di GIIAS 2019.

Misal pada akhir Mei lalu panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian Republik Indonesia.

Hal ini dilakukan guna mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah untuk penyelenggaraan pameran GIIAS disaat pandemi.

Pada rapat tersebut panitia telah memaparkan prosedur dan persiapan protap kesehatan dan keselamatan yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait tersebut.

Baca juga: Pengendara Motor Keberatan Ditilang, Silakan Ajukan Kasasi ke MA

Ilustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasionalIstimewa Ilustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasional

“Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi,” ucap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, pada kesempatan yang sama.

“Dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” kata dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.