Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS 2021 Direncanakan Berlangsung Agustus, Ini Jadwalnya

Kompas.com - 08/06/2021, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) direncanakan kembali berlangsung tahun ini. Beragam persiapan pun tengah dilakukan sebelum penyelenggaraan pada 12-22 Agustus 2021 mendatang.

Ketua umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan, pihaknya akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman.

“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail,” ujar Nangoi, dalam keterangan tertulis (8/6/2021).

Baca juga: Benarkah Mobil Parkir Lama Harus Buka Sedikit Kaca Jendela?

Suasana GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Suasana GIIAS 2019

“Agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan Kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” kata dia.

Seperti diketahui, pemerintah telah memberikan izin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional, dengan penerapan protokol kesehatan ketat semenjak April 2021.

Kebijakan ini memberikan optimisme pada persiapan penyelenggaraan GIIAS di tahun ini. Gaikindo pun telah mendapat arahan dari berbagai Kementerian untuk memastikan agenda pameran.

Baca juga: Tanggapan Ducati Indonesia soal Streetfighter V4S yang Ditilang

Stan kendaraan komersial di GIIAS 2019.Kompas.com/Donny Stan kendaraan komersial di GIIAS 2019.

Misal pada akhir Mei lalu panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian Republik Indonesia.

Hal ini dilakukan guna mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah untuk penyelenggaraan pameran GIIAS disaat pandemi.

Pada rapat tersebut panitia telah memaparkan prosedur dan persiapan protap kesehatan dan keselamatan yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait tersebut.

Baca juga: Pengendara Motor Keberatan Ditilang, Silakan Ajukan Kasasi ke MA

Ilustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasionalIstimewa Ilustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasional

“Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi,” ucap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, pada kesempatan yang sama.

“Dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com