Yamaha Tak Tertarik Bawa Zuma 125 ke Indonesia

Kompas.com - 06/06/2021, 14:21 WIB
|

BANDUNG, KOMPAS.com - Belum lama ini Yamaha melansir Yamaha Zuma 125 model terbaru. Skutik bergaya adventure ini punya tampilan yang sangar sekaligus lucu dengan desain mengotak.

Seperti diketahui, di Indonesia, Yamaha juga punya skutik gaya adventure 125cc yaitu X-Ride 125. Lantas apakah Yamaha tertarik membawa Zuma 125 untuk menambah varian skutik dual purpose.

Baca juga: Ada Tilang Elektronik, Jumlah Pelanggaran Lalu-lintas di Solo Menurun

Yamaha Zuma 125 2021Foto: Yamaha Motor USA Yamaha Zuma 125 2021

"Untuk saat ini kita tidak ada rencana untuk menambah varian 125cc jika acuannya Zuma 125," kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di Bandung, Sabtu (5/6/2021).

Meski demikian Anton tidak menampik bahwa Zuma 125 punya kisah sukses di beberapa negara. Tampilannya yang berbeda buat off road ringan merupakan keunggulan tersendiri.

"Setahu saya di Taiwan memang itu (Zuma) sukses, termasuk strategi mereka bisa adventure mereka bawa ke adventure tapi juga tetap nyaman, tapi untuk saat ini belum menambah varian di 125cc, kita rasa sudah mewakili karakter yang ada," katanya.

Yamaha Zuma 125 2021Foto: Yamaha Motor USA Yamaha Zuma 125 2021

Anton mengatakan, untuk saat ini jika konsumen ingin skutik bergaya seperti itu maka bisa memilih Yamaha X-Ride 125.

Baca juga: Ini Jadwal dan Titik Lokasi Perbaikan Tol Jagorawi, Hati-hati Macet

"Tapi kita lihat jika memang ada keinginan dan hasil survei dari product planning dan R&D ke depan kalau arahnya ke motor-motor baru dengnan desain baru pasti kita akomodir, tentunya produk yang dikeluarkan harus menyesuaikan produk market dan karakter konsumennya," katanya.

Yamaha Zuma 125 memakai mesin LC4V Bluecore yang juga dipakai Yamaha Nmax. Tapi bukan Nmax 155cc melainkan Nmax 125 untuk pasar ekspor yang dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.