Ferrari Portofino M, Supercar Ramah buat Harian

Kompas.com - 06/06/2021, 14:01 WIB
Ferrari Portofino M KOMPAS.com./DIO DANANJAYAFerrari Portofino M
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Eurokars Prima Utama sebagai distributor resmi Ferrari di Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Portofino M pada Juni 2021.

Inisial 'M' adalah singkatan dari ‘Modificata’ yang dalam nomenklatur Ferrari mengacu pada mobil-mobil yang telah berevolusi melalui peningkatan performa secara signifikan.

Ferrari Portofino M dilengkapi berbagai inovasi teknis, salah satunya powertrain yang didesain ulang, girboks baru 8-percepatan, dan Manettino 5-posisi yang mencakup mode Race.

Baca juga: Hanya 10 Unit, MINI Cooper Frozen Brass Edition Meluncur

Ferrari Portofino MDok. Eurokars Prima Utama Ferrari Portofino M

Ubahan-ubahan ini membuat Portofino M sebagai sedan sport Grand Touring (GT) dengan kepuasan berkendara, kelincahan, dan tetap nyaman dipakai sehari-hari.

Ferrari Portofino M memberikan kemampuan handling yang superior serta kenyamanan dalam kabin berkat adanya opsi fitur-fitur baru, seperti ADAS (Advanced Driver Assistance System) serta kursi berventilasi dan menggunakan pemanas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Portofino juga menjadi satu-satunya mobil di pasar yang berhak dijuluki sebagai coupé otentik saat atapnya tertutup, dan sebagai spider sejati saat atapnya terbuka.

Baca juga: Begini Rencana Polisi Tilang dengan Sistem Poin Sampai Cabut SIM

Ferrari Portofino MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ferrari Portofino M

Semua ini hadir berkat konsep Retractable Hard Top (RHT), sebuah fitur khas dari semua tipe convertible mobil berlogo Prancing Horse.

Bicara soal mesin, model Gran Tourer spider (atap terbuka) dengan konsep interior 2+ ini dibekali mesin 3.855 cc berkonfigurasi V8 turbo, dengan tenaga 620 cv atau setara 611 tk dan torsi 761 Nm.

Tenaga dari dapur pacu tersebut meningkat sekitar 20 cv atau sekitar 19,7 tk, serta mesin ini juga dinobatkan sebagai International Engine of the Year empat tahun berturut-turut (2016-2019).

Baca juga: Awas Macet, Mulai Senin Tol Cikampek Arah Jakarta Ada Perbaikan

Mesin Ferrari Portofino MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mesin Ferrari Portofino M

Seperti diketahui, Portofino M merupakan model global yang baru meluncur sekitar November 2020. Sebelumnya basis mesin 3.855 cc V8 turbo digunakan oleh Portofino dan Roma.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.