Jatuh Lagi, Marquez Pilih Tak Salahkan Brad Binder

Kompas.com - 31/05/2021, 19:11 WIB
Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez Dok. @hrc_motogpMarc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez
|

JAKARTA, KOMPAS.comMarc Marquez terpaksa mengakhiri balap lebih cepat karena terjatuh pada putaran kedua MotoGP Italia di sirkuit Mugello (30/5).

Hasil ini membuat Marquez tidak mendapat poin sama sekali dalam dua seri beruntun. Apalagi pebalap asal Spanyol juga belum pulih sepenuhnya karena trauma pada lengan kanannya.

Sehingga performanya tidak maksimal di sirkuit Mugello yang didominasi tikungan kanan. Terlebih ia mengalami kontak fisik dengan pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder, yang membuatnya terjatuh dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Tarif PO Murni Jaya dari Jakarta Menuju Jateng-DIY Mulai Juni 2021

Sejumlah pebalap melaju seusai start MotoGP Catalunya, 16 Juni 2019. AFP/LLUIS GENE Sejumlah pebalap melaju seusai start MotoGP Catalunya, 16 Juni 2019.

Meski begitu, Marquez tidak menyalahkan Brad Binder atas insiden tersebut. Menurutnya insiden tersebut adalah murni kecelakaan.

"Banyak hal seperti ini terjadi dalam setiap balapan, sehingga saya tidak bisa menyalahkan Brad Binder sepenuhnya atas insiden ini," ujar Marquez dalam rilis Repsol Honda, yang dilansir Senin (31/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kali ini giliran ketidak beruntungan saya, ditambah saya dan dia (Brad Binder) juga sangat agresif, sehingga kami bersenggolan dalam kecepatan tinggi," kata dia.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Italia, Quartararo Tetap di Puncak

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

Marquez juga mengatakan, beruntung tidak ada pebalap lain yang terlibat. Pasalnya kecelakaan yang dialami keduanya cukup parah. Apalagi MotoGP juga baru saja kehilangan pebalap muda Jason Dupasquier.

Sebanyak 16 poin telah dikoleksi Marquez dan pada klasemen sementara menempati peringkat ke-18.

MotoGP Catalunya di sirkuit Barcelona yang berlangsung akhir pekan ini jadi tempat Marquez untuk bisa membalikkan keadaan.

Baca juga: Pebalap Moto3 Tewas Setelah Kecelakaan Tragis di Sirkuit Mugello

Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Ia berharap bisa podium pada seri balapan di kampung halamannya itu, sehingga mendapatkan peningkatan pada klasemen sementara.

"Sekarang saya menyiapkan semuanya dengan maksimal untuk MotoGP Catalunya, sehingga saya bisa bangkit lebih tinggi," kata Marquez.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.