Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jatuh Lagi, Marquez Pilih Tak Salahkan Brad Binder

JAKARTA, KOMPAS.com – Marc Marquez terpaksa mengakhiri balap lebih cepat karena terjatuh pada putaran kedua MotoGP Italia di sirkuit Mugello (30/5).

Hasil ini membuat Marquez tidak mendapat poin sama sekali dalam dua seri beruntun. Apalagi pebalap asal Spanyol juga belum pulih sepenuhnya karena trauma pada lengan kanannya.

Sehingga performanya tidak maksimal di sirkuit Mugello yang didominasi tikungan kanan. Terlebih ia mengalami kontak fisik dengan pebalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder, yang membuatnya terjatuh dengan kecepatan tinggi.

Meski begitu, Marquez tidak menyalahkan Brad Binder atas insiden tersebut. Menurutnya insiden tersebut adalah murni kecelakaan.

"Banyak hal seperti ini terjadi dalam setiap balapan, sehingga saya tidak bisa menyalahkan Brad Binder sepenuhnya atas insiden ini," ujar Marquez dalam rilis Repsol Honda, yang dilansir Senin (31/5/2021).

"Kali ini giliran ketidak beruntungan saya, ditambah saya dan dia (Brad Binder) juga sangat agresif, sehingga kami bersenggolan dalam kecepatan tinggi," kata dia.

Marquez juga mengatakan, beruntung tidak ada pebalap lain yang terlibat. Pasalnya kecelakaan yang dialami keduanya cukup parah. Apalagi MotoGP juga baru saja kehilangan pebalap muda Jason Dupasquier.

Sebanyak 16 poin telah dikoleksi Marquez dan pada klasemen sementara menempati peringkat ke-18.

MotoGP Catalunya di sirkuit Barcelona yang berlangsung akhir pekan ini jadi tempat Marquez untuk bisa membalikkan keadaan.

Ia berharap bisa podium pada seri balapan di kampung halamannya itu, sehingga mendapatkan peningkatan pada klasemen sementara.

"Sekarang saya menyiapkan semuanya dengan maksimal untuk MotoGP Catalunya, sehingga saya bisa bangkit lebih tinggi," kata Marquez.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/31/191100015/jatuh-lagi-marquez-pilih-tak-salahkan-brad-binder

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke