Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Hal yang Ingin diubah Marc Marquez Selama Karirnya

Kompas.com - 29/05/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MUGELLO, KOMPAS.com - Marc Marquez akhirnya mengatakan jika ada satu hal yang bisa dia ubah ialah keputusannya untuk segera balapan setelah operasi pertama usai kecelakaan di Jerez 2020.

"Saya belajar dari apa yang terjadi. Apa yang akan saya ubah? Setelah operasi pertama, saya harus tinggal di rumah selama dua bulan. Satu hal dalam karir saya yang akan saya ubah," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Perhatikan Komponen Ini jika Tidak Ingin Swingarm Rusak

Secara tersirat Marc menyesali keputusannya untuk cepat-cepat balapan. Tapi dia tidak menyesali kecelakaan itu sendiri. Menurutnya dia membalap dengan bagus dan itu risiko pekerjaan.

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Bukan kecelakaan di balapan Jerez, saya mengambil risiko dan itu adalah sesuatu yang bisa terjadi hingga terluka," katanya.

Marc sadar bahwa kondisinya lama pulih. Saat musim 2021 sudah berjalan dan dia akhirnya dibolehkan balapan, pebalap Repsol Honda tersebut juga tidak berharap muluk.

"Meskipun banyak yang mengatakan sebaliknya, saya tahu bahwa saya tidak dapat kembali dan segera menang. Untuk menyerang saya butuh fisik 100 persen," kata Marc.

Marc mengatakan agar semuanya berhasil maka dibutuhkan pikiran yang juga baik. Ketika pikiran bekerja dengan baik maka semuanya akan lebih baik

Baca juga: Orangtua Jangan Bangga Anak di Bawah Umur Sudah Bawa Motor

Marc MarquezFoto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Saya berjuang di beberapa balapan pertama, saya mengatakan apa kenyataannya. Saya tidak balapan seperti dulu. Di belokan kiri saya baik-baik saja, tetapi di belokan kanan belum karena saya butuh kekuatan saya," katanya.

Pebalap asal Spanyol tersebut yakin bakal sembuh. Tapi untuk awalnya pasti sulit, karena itu di beberapa seri dia masih membiasakan diri sebab sudah satu musim tidak balapan.

"Saya tidak ragu. Saya bertanya kepada para dokter mengapa saya tidak cepat sembuh dan mereka berkata "berhenti selama dua bulan dan Anda akan melihatnya akan seperti ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com