Pebalap Pertamina Mandalika Harus Kerja Keras di Moto2 Italia

Kompas.com - 30/05/2021, 10:41 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi, saat sesi latihan bebas pada Moto2 Italia Rafa MarrodanPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi, saat sesi latihan bebas pada Moto2 Italia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua pebalap Pertamina Mandalika SAG Team harus kerja lebih keras untuk dapat hasil positf saat balapan nanti pada Moto2 Italia di Sirkuit Mugello.

Posisi start yang didapat Bo Bendsneyder dan Thomas Luthi cukup jauh di belakang. Keduanya sama-sama mengalami kesulitan mendapatkan setting terbaik untuk trek ini.

Bendsneyder akan start dari posisi ke-16 setelah melewati dua sesi kualifikasi. Sementara Luthi, start lebih jauh, yakni posisi ke-28.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Raih Hasil Positif dari Sesi Tes Pribadi

"Kami memiliki sesi kualifikasi hari ini dan itu tidak begitu buruk. Feeling luar biasa di atas motor, tapi kami bisa mengatur untuk finis di posis ke-16," ujar pria yang akrab disapa Mas Bo, dalam keterangan resminya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat sesi latihan bebas pada Moto2 ItaliaRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat sesi latihan bebas pada Moto2 Italia

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mas Bo menambahkan, posisinya tidak begitu jauh untuk dapat meraih poin. Tapi, harus ada beberapa hal yang diubah untuk balapan nanti.

"Kami akan mencoba beberapa hal saat warm up, lalu kami akan balapan. Kita lihat saja apakah kami bisa meraih poin," kata Mas Bo.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Gelar Latihan Bersama Empat Pebalap

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat sesi latihan bebas pada Moto2 ItaliaRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat sesi latihan bebas pada Moto2 Italia

Sedangkan Luthi, mengatakan, dirinya mengalami masa-masa yang sulit. Namun, dia harus tetap maju, meskipun posisi start nanti sangat tidak menguntungkan.

"Hari saya sulit, hasil dan kecepatannya tidak datang. Esok adalah hari yang baru. Saya punya tim yang bagus di belakang saya. Kami semua tetap bekerja keras dan saya cukup yakin bisa keluar dari situasi ini," ujar Luthi.

Luthi mengatakan, dirinya akan tetap berpikir positif dan yakin bisa keluar dari masa-masa sulit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X