Pertamina Mandalika SAG Team Raih Hasil Positif dari Sesi Tes Pribadi

Kompas.com - 22/05/2021, 12:02 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat sesi tes pribadi di Sirkuit Catalunya, Barcelona Rafa MarrodanPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat sesi tes pribadi di Sirkuit Catalunya, Barcelona

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah seri kelima Moto2 2021, Pertamina Mandalika SAG Team menggelar sesi tes pribadi di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Sesi tes tersebut ternyata menghasilkan sesuatu yang positif.

Thomas Luthi mengatakan, dirinya sempat merasa berat dan kesulitan saat balapan untuk mencari jalan. Tapi, sesi tes ini dirinya mengalami kemajuan besar.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Finis Lima Besar di Le Mans

"Kami menemukan arah yang bagus dan bisa meningkat dengan ban hard. Ini cukup penting bagi saya. Pada akhirnya, ban soft lebih cepat, tapi saya kurang lebih mencatatkan waktu yang sama dengan kedua ban tersebut," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, BarcelonaRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Thomas Luthi, saat sesi tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona

Bo Bendsneyder mengatakan, sesi tes selama dua hari tersebut sangat positif. Dirinya berhasil mencoba berbagai hal pada motor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hari pertama, kami fokus untuk mencoba berbagai hal dan feeling tidak terlalu bagus, tapi selalu sulit ketika Anda mencoba banyak hal berbeda. Hari kedua, kami lebih fokus di setting motor untuk Sirkuit Catalunya, karena kami akan balapan di sini," ujar pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Siap Manfaatkan Trek Basah

Mas Bo menambahkan, catatan waktu terbaik memang menyenangkan. Tapi, dirinya lebih senang dengan kecepatannya menggunakan ban hard. Mas Bo berhasil mempertahankan performanya tetap cepat meskipun dengan ban yang sudah digunakan lebih dari 20 lap.

Saat ini, Mas Bo berada di peringkat ke-11 dengan total 24 poin. Sementara Luthi, masih ada di peringkat ke-28 dengan hanya 1 poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X