Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Ajukan Merek Dagang Scram, Cikal Bakal Scrambler?

Kompas.com - 25/05/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber motorbeam

NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield telah mengajukan merek dagang baru yaitu Royal Enfield Scram. Menimbulkan persepsi bahwa pabrikan sedang menyiapkan model baru bergaya scrambler.

Belum diketahui apakah motor bernama Scram itu akan bermesin 350cc atau 650cc. Namun menurut penerawangan media luar agaknya bakal menggunakan basis mesin 650cc.

Baca juga: Dengar Kata Para Ahli Soal Dampak Mobil Parkir di Bawah Terik Matahari

Jika benar maka mesinnya akan serupa dengan punya duet RE Interceptor dan Continental GT 650. Salah satu mesin paling besar Royal Enfield saat ini.

Royal Enfield telah mengajukan merek dagang baru yaitu Royal Enfield Scram.Foto: Motorbeam Royal Enfield telah mengajukan merek dagang baru yaitu Royal Enfield Scram.

"Peluncuran model seperti itu dengan mesin kembar paralel akan menjadi pertanda baik bagi Enfield tidak hanya di India, tetapi juga di pasar luar negeri, di mana scrambler memiliki banyak penggemar," tulis Motorbeam dikutip Selasa (25/5/2021).

Selain Scram, saat ini Royeal Enfield diketahui sedang mengembangkan beberapa motor baru. Salah satunya ialah versi cruiser dari Interceptor serta RE Hunter yang masih satu basis Meteor 350.

Baca juga: Upaya DFSK Dekatkan Diri ke Konsumen Indonesia

Royal Enfield Interceptor 650 scrambler.Foto: Rideapart Royal Enfield Interceptor 650 scrambler.

Saat ini Royal Enfield memang belum punya motor bergaya scrambler. Tak sedikit publik yang kemudian menerka-nerka soal motor baru Royal Enfield yang bakal bermain di dua alam.

Saat ini bahkan tak sedikit modifikasi Royal Enfield scrambler yang mencuat ke permukaan sebab RE memang belum punya scrambler. Rendering RE scrambler juga sudah ramai di dunia maya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber motorbeam
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com