Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGP Ingin Gunakan Bahan Bakar Ramah Lingkungan

Kompas.com - 25/05/2021, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

MUGELLO, KOMPAS.com - Para pemangku kepentingan di MotoGP dikabarkan akan menggodok regulasi baru untuk menciptakan balapan yang lebih ramah lingkungan.

Hal ini sudah dibicarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), International Road racing Team Association (IRTA) sebagai asosisi tim, Motor Sport Manufacturer Association (MSMA) sebagai asosiasi pabrikan, dan Dorna Sport.

Baca juga: Begini Cara Menghindari Kecelakaan Saat Jumpa Bus Ngeblong

Fungsi tombol pada motor balap MotoGPBoxrepsol.com Fungsi tombol pada motor balap MotoGP

Fokus perdananya ialah mencari cara untuk menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

"Konsekuensinya, semua pihak sepakat jika peluang ini harus digunakan untuk mengajukan solusi global untuk menyikapi performa mesin sekelas MotoGP guna terus meningkatkan keselamatan para pebalap," tulis MotoGP.com, dikutip Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Tips Mencegah Terjadinya Water Hammer pada Mobil

Suasana penonton di sirkuit Mugello, Italia, saat menonton MotoGP. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP)VINCENZO PINTO Suasana penonton di sirkuit Mugello, Italia, saat menonton MotoGP. (Photo by Vincenzo PINTO / AFP)

Informasi lebih lanjut akan diberikan dalam beberapa pekan mendatang. Semua pihak sepakat mengenai pentingnya menjadikan MotoGP lebih ramah lingkungan.

Berbagai pihak akan berusaha menjadikan MotoGP lebih "hijau" tanpa mengorbankan sisi olahraga dan hiburan yang selama ini menjadi daya tarik MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com