Absen karena Covid-19, Musim Ini GP Belanda Boleh Bawa Penonton

Kompas.com - 23/05/2021, 11:01 WIB
MotoGP Assen motorsport.comMotoGP Assen
|


ASSEN, KOMPAS.com - Balapan GP Belanda akan kembali digelar pada MotoGP 2021 setelah absen pada musim lalu akibat situasi darurat pandemi Covid-19.

Kini meski pandemi belum berakhir, balapan di Sirkuit Assen itu rencananya akan digelar pada 27 Juni 2021. Menariknya lagi, balapan akan dihadiri oleh penonton.

Baca juga: Cek Harga Toyota Avanza Bekas Tahun Tua di Akhir Mei 2021

Fabio Quartararo di Sirkuit PortimaoTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Sirkuit Portimao

Mengutip Tuttomotoriweb, it, balapan boleh dihadiri 11.500 penonton. Setelah Drenthe Safety Region mengizinkan penonton boleh hadir menyaksikan balapan.

Meski sudah dibolehkan ada penonton tapi tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya ialah kursi duduk di tribun dibuat berjarak 1,5 meter.

Baca juga: Mulai Juni, Sanksi Tarif Parkir Uji Emisi Berlaku di 3 Lokasi Baru

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

GP Assen terakhir digelar pada 2019. Saat ini pemenangnya Maverick Vinales, Marc Marquez dan Fabio Quartararo saat masih di Petronas Yamaha SRT. Balapan dihadiri167.500 orang.

Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit JerezDok. @hrc_motogp Marc Marquez saat sesi tes di Sirkuit Jerez

Musim ini GP Assen akan jadi seri kesembilan MotoGP 2021. Balapan digelar akhir Juni setelah balapan GP Jerman yakni satu pekan sebelumnya.

Adapun seri keenam MotoGP 2021 akan digelar di Mugello, Italia, 30 Mei 2021. Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara dengan raihan 80 poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X