Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Lupakan Gelar Juara Dunia Usai Jatuh Dua Kali di GP Perancis

Kompas.com - 18/05/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez memperlihatkan kemajuannya sedikit demi sedikit setelah comeback dari cedera panjang di seri ketiga MotoGP 2021, yang berlangsung di Portugal.

Hal ini dibuktikan dengan finis di posisi ketujuh pada penampilan comeback perdananya, dilanjutkan dengan finis kesembilan di GP Spanyol.

The Baby Alien julukan Marquez, bahkan tampil menjanjikan di MotoGP Perancis pada akhir pekan lalu. Ia berhasil menjadi pebalap tercepat di latihan bebas kedua, dan sempat memimpin jalannya balapan sebelum akhirnya terjatuh dua kali dan akhirnya gagal finis.

Baca juga: Alasan Dovizioso Belum Mau Jadi Wildcard Bersama Aprilia

Meski belum bisa menjunjukan hasil yang signifikan, pebalap bersiah berusia 28 tahun itu mulai berpikir realistis dan menegaskan bahwa dirinya tidak memikirkan tentang bersaing dalam perburuan gelar juara dunia.

Marc Marquez Foto: Twitter @marcmarquez93 Marc Marquez

"Musim ini saya sudah bilang bahwa kami tidak memikirkan tentang titel juara, terlepas dari apakah aku memenangi balapan ini, atau ada di podium, atau finis lima besar. Saya pikir ini tidak akan berpengaruh banyak pada peluang meraih gelar juara musim ini” ucap Marquez dikutip Motosan, Senin (17/5/2021).

Kendati demikian, pebalap bernomor punggung 93 itu tetap berharap bisa pulih 100 persen dengan gaya balap yang dimiliki sebelum dirinya mendapatkan cedera.

Baca juga: Dua Kali Tes Aprilia RS-GP, Dovi Belum Bisa Banyak Berkomentar

"Mudah-mudahan pikirans saya salah. Saya masih punya sebuah jalan panjang untuk kembali 100 persen,” katanya.

Saat ini Marc Marquez menduduki peringkat ke 17 klasemen MotoGP dengan raihan 16 poin. Melihat dirinya yang belum bisa tampil kompetitif, akankah Marquez bisa mengejar ketinggalan 64 poin dari pemegang puncak klasemen sementara MotoGP Fabio Quartararo? Kita lihat saja nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com