Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Mandalika SAG Team Raih Hasil Positif dari Sesi Tes Pribadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah seri kelima Moto2 2021, Pertamina Mandalika SAG Team menggelar sesi tes pribadi di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Sesi tes tersebut ternyata menghasilkan sesuatu yang positif.

Thomas Luthi mengatakan, dirinya sempat merasa berat dan kesulitan saat balapan untuk mencari jalan. Tapi, sesi tes ini dirinya mengalami kemajuan besar.

"Kami menemukan arah yang bagus dan bisa meningkat dengan ban hard. Ini cukup penting bagi saya. Pada akhirnya, ban soft lebih cepat, tapi saya kurang lebih mencatatkan waktu yang sama dengan kedua ban tersebut," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Bo Bendsneyder mengatakan, sesi tes selama dua hari tersebut sangat positif. Dirinya berhasil mencoba berbagai hal pada motor.

"Hari pertama, kami fokus untuk mencoba berbagai hal dan feeling tidak terlalu bagus, tapi selalu sulit ketika Anda mencoba banyak hal berbeda. Hari kedua, kami lebih fokus di setting motor untuk Sirkuit Catalunya, karena kami akan balapan di sini," ujar pebalap yang akrab disapa Mas Bo tersebut.

Mas Bo menambahkan, catatan waktu terbaik memang menyenangkan. Tapi, dirinya lebih senang dengan kecepatannya menggunakan ban hard. Mas Bo berhasil mempertahankan performanya tetap cepat meskipun dengan ban yang sudah digunakan lebih dari 20 lap.

Saat ini, Mas Bo berada di peringkat ke-11 dengan total 24 poin. Sementara Luthi, masih ada di peringkat ke-28 dengan hanya 1 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/22/120200415/pertamina-mandalika-sag-team-raih-hasil-positif-dari-sesi-tes-pribadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke