Dominasi MotoGP 2022, Ducati Berpeluang Tampil dengan 8 Pebalap

Kompas.com - 19/05/2021, 17:01 WIB
Pebalap Ducati asal Australia, Jack Miller, saat tampil dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPebalap Ducati asal Australia, Jack Miller, saat tampil dalam MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati nampaknya ingin mendominasi MotoGP, sebab kemungkinan besar pabrikan asal Italia itu akan menggandeng delapan pebalap sekaligus tahun depan.

Pebalap tesebut ajan terbagi dari empat tim. Artinya, Ducati akan menambah dua tim satelit baru setelah sebelumnya sudah memiliki Pramac Ducati.

Dua tim satelit yang diisukan akan segera bergabung dengan Ducati adalah Gresini dan tim milik Valentino Rossi, yakni VR46. Bahkan, tim balap MotoGP milik Valentino Rossi dikabarkan telah menyepakati kerja sama dengan Ducati.

Baca juga: Adu Kuat, Ducati dan Yamaha Perebutkan Tim VR46

Terkait hal ini, Dorna Sports selaku promotor MotoGP dikabarkan sudah memberi lampu hijau jika Gresini dan VR46 menjalin kerja sama dengan Ducati. Alhasil, rumor Ducati tampil dengan delapan pebalap di MotoGP 2022 semakin kuat.

Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.MOTOGP.COM Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan, balapan dengan delapan pebalap sekaligus bukanlah hal yang mustahil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ditambah, Ducati sebelumnya sudah memiliki pengalamaan menangani empat tim dengan tiga tim (yakni Pramac, Aspar dan Avintia), yang secara total memiliki delapan pebalap.

Baca juga: Mengaku Tidak Punya Pengalaman Flag-to-flag, Joan Mir Minta Maaf

“Ya, itu benar. Kami saat ini sedang memikirkan hal itu. Opsi memakai delapan motor bisa saja kami wujudkan,” ucap Ciabatti, mengutip dari GPOne, Rabu (19/5/2021).

“Kami pernah melakukan itu beberapa waktu yang lalu, selain Pramac, kami pun pernah menangani Avintia dan Aspar secara bersamaan. Jadi, saya pikir kami bias mengatasinya. Proyek ini memungkinkan kami untuk memiliki banyak pembalap muda di Ducati,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.