Kompas.com - 19/05/2021, 16:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPASc.com - Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph, melansir tiga varian baru Triumph Scrambler 1200 model 2021, yaitu XC, XE dan Steve McQueen.

Versi Steve McQueen merupakan edisi limited edition. Motor yang dikembangkan dari basis Scrambler 1200 XE ini hanya akan diproduksi 1.000 unit untuk seluruh dunia.

Baca juga: Terminal Dibuka, Bus AKAP Bisa Beroperasi dengan Pengetatan

Triumph Scrambler 1200 model 2021 edisi Steve McQueen.Foto: Motorbeam Triumph Scrambler 1200 model 2021 edisi Steve McQueen.

Mengutip Motorbeam, scrambler Steve McQueen ini terinspirasi dari Triumph TR6, motor jadul performa tinggi yang pernah diciptakan Triumph.

Sebagai penanda edisi terbatas, scrambler Steve McQueen akan punya nomor seri khusus. Pemilik juga akan mendapat sertifikat resmi dari Triumph.

Soal tampilan, motor dilabur warna hijau "Competition Green." Detail-detailnya seperti garis emas dan logo Triumph dicat menggunakan tangan.

Baca juga: Terminal Dibuka, Bus AKAP Bisa Beroperasi dengan Pengetatan

Triumph Scrambler 1200 model 2021 edisi Steve McQueen.Foto: Motorbeam Triumph Scrambler 1200 model 2021 edisi Steve McQueen.

Model edisi terbatas ini juga dilengkapi dengan tutup tangki aluminium dan bantalan lutut berlapis foil. Di bagian tengah tangki dihiasi "sabuk" dari alumunium anti karat.

Kemudian swingarm aluminium yang lebih panjang, setang lebar dengan pelindung tangan, jok datar, knalpot high set konfigurasi 2-2, dan sepatbor aluminium.

Fiturnya lampu LED, cluster instrumen TFT, dan ada fitur cruise control. Mesin 1.200cc, 2-silinder menghasilkan 89 tk pada 7.250 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.