Morbidelli Ancam Yamaha jika Tak Dapat Motor Baru

Kompas.com - 19/05/2021, 13:21 WIB
Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARFranco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara para pebalap Yamaha, hanya Franco Morbidelli yang masih menggunakan YZR-M1 versi 2019. Sementara ketiga pebalap lainnya sudah menggunakan M1 terbaru.

Yamaha sudah mengonfirmasi, pihaknya bukannya tidak mau memberikan Morbidelli motor yang terbaru. Namun, karena masalah pandemi, pengiriman motor menjadi terhambat.

"Kondisi pandemi membuat perusahaan, sponsor, dan Yamaha di bawah tekanan. Ini bukanlah waktu yang tepat dari segi ekonomi. Keputusan untuk spesifikasi motor Franco dibuat di pertengahan 2020. Ini bukanlah sesuatu yang bisa diubah di Oktober atau November," kata Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Live MotoGP Perancis; Drama Awal Lap Morbidelli Kecelakaan

Meski demikian, Morbidelli tetap dapat tampil kompetitif di musim 2020. Namun, untuk tahun ini, dirinya menemui kesulitan untuk bersaing di barisan depan. Kabar mengenai Morbidelli akan hengkang dari Yamaha pun beredar.

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya suka Yamaha dan saya ingin terus melanjutkan hubungan saya dengan mereka. Jika saya punya motor terbaru, kecintaan saya dengan Yamaha akan semakin luar biasa," ujar Morbidelli, dikutip dari Visordown.com, Rabu (19/5/2021).

Morbidelli menambahkan, tak ada kejelasaan hingga saat ini karena dia harus menunggu sedikit lebih lama lagi.

Bahkan, Petronas Sepang Racing Team dan Yamaha juga belum memperpanjang kontraknya.

Baca juga: Pelampiasan, Orang Ini Sering Ditinju Saat Morbidelli Marah

"Saya belum bicara dengan pabrikan atau tim lain. Bagaimanapun, saya sadar bahwa pabrikan lain tertarik dengan saya, tapi saya belum bicara secara personal dengan siapa pun," kata Morbidelli.

"Saya sudah jelaskan bahwa di 2022 saya akan memiliki motor pabrikan. Jika tidak dengan Yamaha atau Petronas, bagaimanapun tujuan saya adalah memiliki motor pabrikan," ujar Morbidelli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.