Federal Oil Gresini Moto2 Amankan Poin untuk Klasemen Sementara

Kompas.com - 17/05/2021, 17:21 WIB
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan di Moto2 Prancis 2021 Dok. FOGM2Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan di Moto2 Prancis 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada seri kelima Moto2 2021, hasil yang didapat tidak sesuai harapan bagi Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Namun, kedua pebalap tim ini mampu menyelesaikan balapan dan mengamankan poin.

Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio berhasil menyelesaikan jalannya balapan Moto2 Prancis yang memiliki kesulitan tersendiri karena faktor cuaca yang kurang bersahabat.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Pede Libas Trek Basah di Le Mans

Kedua pebalap FOGM2 mampu tetap bertahan di atas motor hingga lewati garis finis. Sementara itu, ada sembilan pebalap yang terjatuh karena sulitnya memahami karakter permukaan sirkuit.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan di Moto2 Prancis 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan di Moto2 Prancis 2021

Fabio di Giannantonio yang start dari posisi ke-15 pada akhirnya balapan mampu finis di posisi kedelapan. Persaingan pebalap di lima besar klasemen sementara Moto2 2021 semakin ketat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Melihat jalannya balapan akhir pekan ini, ini merupakan hasil terbaik yang bisa kami ambil. Saya punya kecepatan motor untuk naik podium di lintasan kering. Namun, sangat disayangkan untuk dua long lap penalty. Saya pikir penalti itu sedikit berebihan, tapi yang kedua adalah kesalahan saya. Mari ambil sisi positifnya bahwa kita bisa pulang dengan tambahan delapan poin,” ujar Diggia, daam keterangan resminya.

Setelah lima seri berjalan, pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut berada di peringkat kelima dengan total 60 poin.

Selisih poinnya dengan Remy Gardner yang ada di puncak klasemen tak begitu jauh, hanya terpaut 29 poin.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto2; Mas Bo Start ke-6, Federal Oil Kesulitan

Sedangkan, Bulega yang start dari posisi ke-11 berhasil finis di posisi ke-13. Hasil tersebut cukup baik bagi pebalap Italia tersebut mengingat kondisi cuaca yang menyulitkan. Bulega juga akhirnya mendapatkan poin pertamanya di musim ini.

“Kami tak bisa mendapat apa yang diharapkan di balapan kali ini, tapi bagaimana pun juga kami membawa pulang sesuatu. Meski hanya tiga poin, tetapi itu menjadi awalan bagus. Sayangnya, kita membuat pilihan ban yang salah untuk ban belakang yang terlalu lembut,” kata Bulega.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan di Moto2 Prancis 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan di Moto2 Prancis 2021

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager, mengatakan, balapan kali kali ini di Le Mans sangat menantang bagi seluruh pebalap, termasuk kedua pebalap FOGM2.

“Kedua pebalap kembali membuat pengendara motor di Indonesia bangga dengan hasil yang ditorehkan pada balapan yang sangat sulit diprediksi karena berubahnya cuaca," ujar Hasril.

Hasil menambahkan, selain Diggia berhasil mempertahankan dirinya di klasemen dan Bulega meraih poin pertamanya, Federal Oil Gresini Moto2 juga berhasil naik ke posisi ke-4 klasemen sementara secara tim.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X