Hasil Kualifikasi Moto2; Mas Bo Start ke-6, Federal Oil Kesulitan

Kompas.com - 16/05/2021, 09:21 WIB
Bo Bendsneyder saat balapan pada Moto2 Prancis 2021 Dok. @bobendsneyderBo Bendsneyder saat balapan pada Moto2 Prancis 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan yang tiba-tiba turun saat sesi kualifikasi kedua memberikan kesulitan tersendiri bagi setiap pebalap. Namun, beberapa pebalap dapat mengatasinya dengan cukup baik.

Pada Moto2 Prancis 2021, Bo Bendsneyder nampaknya tidak terlalu kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca atau setting motornya. Sebab, dalam kondisi ini, setting motor juga harus berganti dari kering ke basah.

Baca juga: Federal Oil Gresini Moto2 Yakin Bisa Menang di Moto2 Perancis

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team yang akrab disapa Mas Bo tersebut akan start dari posisi keenam. Selama sesi latihan bebas, performanya bisa dikatakan mengalami naik turun.

Fabio Di Giannantonio saat balapan pada Moto2 Prancis 2021Dok. @fabiodiggia21 Fabio Di Giannantonio saat balapan pada Moto2 Prancis 2021

Sementara rekan setimnya, Thomas Luthi, terlihat masih kesulitan. Luthi harus berjuang keras dengan start dari posisi ke-23. Padahal, Luthi juga cukup kompetitif dalam kondisi trek kering.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Pertamina Mandalika SAG Team, Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) juga jadi salah satu tim yang banyak didukung pencinta MotoGP dari Indonesia.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Moto2 Ungkap Beda Sasis Kalex dan Speed Up

Namun, kedua pebalapnya harus berjuang keras untuk bisa sampai ke barisan depan. Nicolo Bulega akan start dari posisi ke-11.

Sementara Fabio Di Giannantonio yang merupakan pemenang pada seri sebelumnya, harus puas start dari posisi ke-15.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut tetap bisa merangsek ke barisan depan dan naik podium di Sirkuit Le Mans.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X