Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Resmi Luncurkan Generasi Baru Civic Sedan

Kompas.com - 30/04/2021, 03:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda akhirnya mengenalkan secara resmi Civic generasi ke-11 yang menawarkan pembaruan dari desain, teknologi, hingga dapur pacunya.

Civic Sedan terbaru diklaim jadi generasi yang paling menyenangkan dikendarai dan berteknologi maju dibandingkan model-model sebelumya.

"Honda Civic telah menjadi pilihan bagi pembeli mobil kompak selama hampir 50 tahun," ujar Dave Gardner, Executive Vice President of National Operation American Honda Motor, dalam keterangan resmi (29/4/2021).

Baca juga: Honda Tebar Sinyal Mobil Baru, World Premiere Pekan Depan

Desain dasbor Honda Civic generasi terbaru.hondanews.com Desain dasbor Honda Civic generasi terbaru.

"Generasi kesebelas terbaru Honda Civic dibangun atas bimbingan tersebut dengan styling simpel dan sporty di dalam dan di luar, fitur terbaik di kelasnya, dan performa terdepan di kelasnya," kata dia.

Secara spesifikasi, Civic Sedan terbaru memiliki dimensi panjang wheelbase 2.736 mm, panjang keseluruhan 4.764 mm, lebar 1.801 mm, dan tinggi 1.415 mm.

Di Amerika Serikat, Honda Civic Sedan terbaru hadir dalam empat varian dengan dua pilihan mesin yang berbeda.

Baca juga: Hyundai Kona N Resmi Meluncur, Crossover dengan Mesin Turbo

Honda Civic generasi ke-11hondanews.com Honda Civic generasi ke-11

Varian LX dan Sport menggunakan mesin empat silinder DOHC i-VTEC berkapasitas 1.996 cc, dengan tenaga sekitar 158 tk dan torsi 187 Nm.

Sedangkan varian EX dan Touring dibekali mesin empat silinder DOHC VTEC dengan turbo berkapasitas 1.498 cc yang menghasilkan tenaga 180 dk dan torsi 240 Nm.

Keempat varian Honda Civic tersebut menggunakan transmisi otomatus Continiously Variable Transmission (CVT) dan dengan paddle-shift untuk Sport dan Touring.

Baca juga: Ini Dampaknya jika Sering Mencampur BBM Beda Oktan

Honda Civic generasi ke-11hondanews.com Honda Civic generasi ke-11

Soal fitur keselamatan, keempat varian Honda Civic Sedan telah dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing dan 10 airbag.

Tak ketinggalan terdapat Honda Sensing, yang menyediakan Traffic Jam Assistance (TJA), Low-Speed Braking Control, dan False-Start Prevention, khususnya untuk varian Tourung yang memiliki Low-Speed Braking Control.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com