Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pemenang Grand Civic Pengepul Mobil di IMX 2021 Virtual Stage Bali

Kompas.com - 27/03/2021, 17:59 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

DENPASAR, KOMPAS.com – Road to Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 Series: Virtual Stage Bali baru saja selesai diselenggarakan, Sabtu (27/3/2021).

Event ini adalah pembuka rangkaian IMX 2021, yang juga akan diadakan di kota-kota lainnya untuk mendukung acara “big bang” IMX 2021 “Limitless” yang akan diadakan pada 2 Oktober 2021.

Tahun 2021 adalah tahun keempat IMX diselenggarakan. Pada gelaran IMX 2021 ini dilaksanakan secara all virtual untuk kedua kalinya karena pandemi Covid-19.

Namun begitu dari event pembuka ini gaung positif sangat terasa dengan hadirnya ribuan penonton secara virtual tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai belahan Dunia.

Andre Mulyadi, IMX Project Director mengatakan, acara ini dimulai dengan memadukan kearifan lokal dengan Tari Pendet dengan acara modifikasi dengan konsep Automotive Lifestyle Tourism.

Baca juga: Berapa Konsumsi BBM Jeep Wrangler Rubicon Turbo Terbaru?

 

Road to IMX 2021 BaliDOK. IMX Road to IMX 2021 Bali

"Otomotif Bali kembali menggeliat dengan diadakannya Road to IMX Series: Virtual Stage Bali, kami sajikan kualitas para modifikator lokal tidak hanya ke penonton virtual lokal, tapi ini menjadi etalase tontonan Dunia," ucap Andre dala siaran resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (27/3/2021).

Andre mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membuat event pembuka ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Termasuk kepada Kementerian Perindustrian RI, Loket.com dan GoTix Indonesia sebagai partner streaming serta penjualan tiket, Kebon Vintage sebagai venue partner, serta tentunya para peserta NMAA Top 10.

Kegiatan live streaming Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali diadakan langsung di Kebon Vintage Cars, Denpasar secara tertutup, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat.

Lokasi ini dipilih karena mewakili destinasi wisata otomotif yang sejalan dengan program Pemerintah, dalam menggalakkan “Automotive Lifesytle Tourism” tersebut.

Baca juga: Makna Mendalam di Balik Desain Helm Rossi pada MotoGP 2021

Modz Battle Talk Show

Road to IMX 2021 BaliDOK. IMX Road to IMX 2021 Bali

Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali mengadakan talk show program Modz Battle yang dilakukan dua YouTuber otomotif ternama, Pengepul Mobil dan Garasi Drift.

Program adu kreativitas modifikasi di antara keduanya merupakan inisiasi NMAA dan IMX, dan dari 5 episode yang telah tayang (total 8 episode) membuat program ini sangat diminati khalayak.

Program Modz Battle ini kemudian bersinergi dengan Road to IMX 2021: Virtual Stage Bali dalam menyediakan Supergiveaway 1 unit mobil restorasi modifikasi untuk penonton yang beruntung.

Pengepul Mobil yang kalah dalam salah satu tantangan yang diberikan panitia, yaitu Proper Modz Challenge, pada akhirnya harus rela mengalihkan Honda Grand Civic yang sebelumnya disiapkan untuk program lelang mobil ke acara ini.

Baca juga: Daftar Lelang Mobil Dinas, Innova Mulai Rp 30 Jutaan

Sementara di kesempatan yang sama, Garasi Drift juga memberikan satu set velg DNZ Wheels model Type One 16x7 inci berwarna Racing White ke mobil Grand Civic tersebut. Sehingga kolaborasi kedua YouTuber tersebut membuat tampilan mobil Supergiveaway tersebut semakin menarik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com