Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Kecelakaan Parah di Jerez, Marquez Tak Kuat Jalani Sesi Tes

Kompas.com - 04/05/2021, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sempat alami kecelakaan parah saat sesi latihan bebas pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Meski masih sanggup balapan, ternyata kondisi fisiknya menurun.

Saat sesi latihan bebas FP3, Marquez terjatuh di tikungan 7 cukup kencang. Insiden tersebut tidak membuat bekas cedera patah tulangnya semakin parah, tapi tetap menimbulkan memar-memar.

Baca juga: Cuek dengan Hasil GP Spanyol, Marquez Hanya Ingin Menikmati Balapan

Pebalap Repsol Honda Team tersebut tetap sanggup menjalani balapan dan finis di urutan kesembilan. Esok harinya, Senin (3/5/2021), Marquez yang seharusnya melakukan sesi tes seharian ternyata kondisinya tidak prima.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan besar pada sesi FP3 MotoGP Spanyol di Srikuit Jerez, Sabtu (1/5/2021) sore WIB.MOTOGP Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan besar pada sesi FP3 MotoGP Spanyol di Srikuit Jerez, Sabtu (1/5/2021) sore WIB.

"Tubuh saya tidak mengizinkan saya melakukan putaran lagi. Saya memiliki masalah dengan leher dan bahu kanan," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (4/5/2021).

Namun demikian, Marquez mengaku lebih melelahkan justru setelah balapan pada MotoGP Portugal dibandingkan saat MotoGP Spanyol. Di sesi tes ini, Marquez hanya mampu menyelesaikan 7 lap.

Baca juga: Marquez Akui Tidak Trauma Lewat Tikungan yang Bikin Tangan Patah

"Tentu saja kecelakaan di hari Sabtu secara khusus tidak membantu situasi saya. Saya mencoba, karena akan lebih baik jika badan melakukan pemanasan. Tapi, saya langsung menyadari saya tidak dalam kondisi baik," kata Marquez.

Dia pun langsung berbicara dengan tim dan memutuskan untuk menyudahi sesi tes. Menurutnya, lebih baik tidak memaksakan diri dan mempersiapkan fisik untuk menghadapi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

"Tujuannya adalah merasa lebih baik lagi di sana. Saya ingin meningkatkan diri saya di Le Mans," ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com