[POPULER OTOMOTIF] 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal | Honda N7X Calon SUV Murah di Indonesia

Kompas.com - 05/05/2021, 06:02 WIB
Ilustrasi mudik GALIH PRADIPTAIlustrasi mudik

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan delapan wilayah aglomerasi yang boleh dilalui oleh kendaraan bermotor selama periode larangan mudik lebaran, 6-17 Mei 2021.

Hanya saja, patut diingat bahwa selama melakukan mobilitas seluruh pihak yang bersangkutan harus tetap menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Wilayah tersebut diantaranya, Medan Raya, Jabodetabek, Bandung Raya, Semarang Raya, Yogyakarta Raya, Solo Raya, Surabaya Raya, dan Makassar Raya.

Di samping itu, berita tentang rencana kehadiran Honda N7X yang bakal menjadi pengganti BR-V sebagai sport utility vehicle (SUV) murah cukup diminati pembaca.

Terlebih, dalam pengembangan kendaraan perseroan melakukan pendekatan khusus di dalam negeri.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 4 Mei 2021;

1. Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi kendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati jalan tol Cikopo-Palimanan di Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Ilustrasi kendaraan pemudik dari arah Jakarta melewati jalan tol Cikopo-Palimanan di Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Pemerintah RI melalui Kementerian Perhubungan memberikan pengecualian aktivitas bepergian terhadap wilayah tertentu selama periode larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021.

Diberikan istilah "mudik lokal", kegiatan tersebut hanya berlaku di wilayah aglomerasi, yakni kabupaten/kota tertentu yang berdekatan. Namun, protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan.

"Di dalam wilayah aglomerasi, pergerakan masyarakat dan transportasi masih dibolehkan dengan pembatasan kapasitas, frekuensi, serta jam operasional," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X