Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Mobil Konsep Honda N7X, Diskon BR-V Tembus Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 04/05/2021, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda baru saja mengenalkan mobil konsep N7X, yang diprediksi bakal menjadi pengganti BR-V. Diperkirakan mobil ini akan segera meluncur di Indonesia pada Agustus 2021.

Dengan kemunculan N7X, artinya model baru BR-V bakal segera hadir. Namun BR-V saat ini tetap menarik buat calon konsumen, sebab ada diskon hingga puluhan juta yang ditawarkan sejumlah diler.

Untuk diketahui, Honda BR-V jadi salah satu model yang mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen, khususnya pada periode awal pada Maret hingga Mei 2021.

Baca juga: Simak Simulasi Kredit Toyota Raize, Tenor sampai 5 Tahun

Mobil konsep Honda N7XKompas.com/SetyoAdi Mobil konsep Honda N7X

Harga BR-V di diler-diler di Jakarta pun terpantau mengalami penurunan Rp 15,5 juta sampai Rp 18,4 juta tergantung variannya.

“BR-V masih bisa dapat diskon tambahan sekitar Rp 5 juta, jadi total penurunan harga ditambah relaksasi PPnBM sekitar Rp 20,5 juta sampai Rp 23,4 juta,” ujar salah satu pramuniaga Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (4/5/2021).

Menurutnya, konsumen yang tertarik dengan BR-V bisa menyiapkan uang muka minimal 20 persen, khususnya buat yang ingin membeli secara kredit.

Baca juga: Ini 8 Kawasan yang Boleh Mudik Lokal pada 6-17 Mei 2021

Honda BR-V sanggup menaklukkan jalan mulus di tol hingga jalan agak kasar di medan offroad.kompas.com Honda BR-V sanggup menaklukkan jalan mulus di tol hingga jalan agak kasar di medan offroad.

“Secara umum syaratnya hanya fotocopy KTP pribadi, KTP suami atau istri jika sudah menikah, Kartu Keluarga, NPWP, slip gaji atau surat keterangan usaha, dan rekening tabungan 3 bulan terakhir,” ucap dia.

“Untuk BR-V sendiri tidak inden, paling hanya menunggu sampai proses administrasi selesai,” kata tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Mengintip Interior Toyota Raize, Praktis dengan Ruang Terbatas

Ilustrasi Honda BR-V saat menggunakan roof box lansiran Thulekompas.com Ilustrasi Honda BR-V saat menggunakan roof box lansiran Thule

Berikut ini harga Honda BR-V setelah relaksasi PPnBM 0 persen:

- BR-V S M/T: Rp 238 juta
- BR-V E M/T: Rp 252,6 juta
- BR-V E CVT: Rp 261,8 juta
- BR-V Prestige: Rp 277,6 juta
Turun Rp 15,5 juta sampai Rp 18,4 juta dari harga normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com