Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Calon SUV Murah Baru Honda, Kapan N7X Mulai Diproduksi Massal

Kompas.com - 04/05/2021, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya di dunia, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi melakukan world premiere N7X Concept secara virual dari Indonesia, Senin (3/5/2021).

Mobil konsep tujuh penumpang yang memiliki tampilan modern dan dikembangkan dari riset panjang di Indonesia tersebut, digadang-gadang bakal bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV), alias SUV murah.

Lantas kapan kira-kira Honda bakal memproduksi dan memasarkan N7X Concept, mengingat selain dari perkembangan LSUV yang sedang pesat sekarang ini, BR-V pun sudah cukup lama tak mendapat penyegaran apapaun.

Baca juga: Mobil Konsep Honda N7X Meluncur, Tawarkan Paduan LSUV dan LMPV

Menanggapi pertanyaan tersebut, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, karena proses pengembangannya melalui riset dari masyarakat Indonesia, otomatis potensi untuk masuk jalur produksi juga terbuka lebar.

HPM luncurkan mobil konsep Honda N7XDok. HPM HPM luncurkan mobil konsep Honda N7X

"Ini memang berpotensi besar untuk diproduksi di Indonesia, tapi untuk ke model mananya, kita saat ini belum bisa memberikan informasi. Kapannya juga belum bisa dijawab sekarang," ucap Billy kepada media saat konferensi pers virtual, Senin (3/5/2021).

Billy menegaskan world premiere yang dilakukan Honda Indonesia untuk N7X, tidak mengacu pada model tertentu. Namun demikian, N7X ini dibuat untuk menegaskan mobil tujuh penumpang yang seharusnya.

Baca juga: Pertama di Dunia Honda Kenalkan N7X, Mobil Konsep 7 Penumpang untuk Indonesia

Paduan dari kenyamanan MPV serta ketangguhan sebuah SUV, menurut Billy menjadi dasar utama yang diterapkan pada pengembangan N7X Concept. Namun, untuk lebih jauh soal detail, masih belum bisa dibicarakan saat ini.

Honda N7X Concept, Calon mobil 7 penumpang baru Honda untuk IndonesiaYOUTUBE/HONDAISME Honda N7X Concept, Calon mobil 7 penumpang baru Honda untuk Indonesia

"Saya belum bicara apakah ini akan diproduksi massal atau tidak, tapi memang berpotensi besar untuk diproduksi massal di Indonesia. Jadi saya tidak bicara akan diproduksi di Indonesia, oleh karena itu kita tunggu excitement berikutnya di GIIAS nanti," ujar Billy.

Walau masih berbentuk konsep, tapi tak bisa dipungkiri secara visual N7X sudah cukup menggoda, bahkan tak sedikit yang menanggapi sekilas sosoknya seperti adik dari CR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com