Deretan Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan di Semarang, Jawa Tengah

Kompas.com - 04/05/2021, 12:02 WIB
Ilustrasi Toyota Starlet Instragram/@Adhi_KZIlustrasi Toyota Starlet

SEMARANG, KOMPAS.com - Ingin memiliki mobil pribadi namun dana masih minim? Membeli mobil bekas bisa jadi alternatif pilihan.

Umumnya mobil bekas memiliki harga yang lebih murah dari mobil kondisi baru. Selain itu, beberapa orang memilih untuk membeli mobil bekas agar bisa segera dipakai. 

Berbeda halnya jika membeli mobil kondisi baru, apalagi jika model yang akan dibeli merupakan mobil yang sedang digemari di pasaran. Pembeli terpaksa harus menunggu masa inden jika stok mobil yang diinginkan sedang tidak tersedia di diler.

Baca juga: Calon Pesaing Rush dan Xpander Cross, Honda N7X Jadi Pengganti BR-V

Meski begitu, membeli mobil bekas membutuhkan ketelitian yang lebih. Jangan sampai mudah tergoda dengan harga yang murah tanpa mengecek kondisi unit terlebih dahulu. Pastikan juga mobil yang akan dibeli memiliki dokumen surat yang lengkap.

Opel Blazer Montera, salah satu mobil SUV seken yang dijual dengan harga di bawah Rp 70 juta di Sidoarjo, Sabtu (24/4/2021)Akun OLX Devi Lufthansa Opel Blazer Montera, salah satu mobil SUV seken yang dijual dengan harga di bawah Rp 70 juta di Sidoarjo, Sabtu (24/4/2021)

Kali ini Redaksi Kompas.com akan membuat daftar berisi mobil-mobil yang tersedia di bursa mobil bekas daerah Semarang dan sekitarnya.

Dengan memasang rata-rata harga di angka Rp 50 jutaan, ada beberapa pilihan jenis mobil yang bisa dipertimbangkan.

Baca juga: Ibu-ibu Nyaris Dihajar Truk, Ingat Lagi Cara Nyalip Kendaraan yang Benar

Dilansir dari beberapa situs jual beli daring, mobil bekas pada kisaran harga Rp 50 jutaan mayoritas adalah segmen mobil sedan dan hatchback.

Mobil-mobil pada segmen ini pun kebanyakan adalah produksi tahun lama, yaitu tahun 90an hingga yang paling muda 2010.

Selain segmen sedan dan hatchback, ada beberapa pilihan untuk jenis mobil SUV dan MPV. Tentu juga merupakan produksi tahun lama. Lalu ada pula mobil pikap bagi yang ingin membeli mobil bekas untuk tujuan berniaga.

Suzuki Carry Pick Up jadi kendaraan niaga paling laris selama pandemiSIS Suzuki Carry Pick Up jadi kendaraan niaga paling laris selama pandemi

Lebih detail, berikut deretan mobil bekas yang bisa dibeli dengan dana Rp 50 jutaan di wilayah Semarang dan sekitarnya pada awal Mei 2021.

Baca juga: Terminal Tutup karena Larangan Mudik, Bagaimana Bus Transjabodetabek?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X